Jaga Stabilitas Klub, Barca Bakal Tumbalkan Griezmann

Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann
Sumber :
  • Instagram/@fcbarcelona

VIVA – Di tengah pandemi virus corona COVID-19 yang merebak, kondisi keuangan klub-klub Eropa, termasuk Barcelona, terancam goyah. Sebab, mereka tak memiliki pemasukan tetap lantaran tak ada pertandingan.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Sejumlah opsi pun dipertimbangkan demi menyeimbangkan neraca keuangan mereka. Mulai dari pemotongan gaji pemain hingga menjual sejumlah pemain bintang.

Melihat kondisi Spanyol saat ini yang tak kunjung mereda, tampaknya dua opsi tersebut bakal diambil oleh Barca. Satu pemain yang berpeluang besar didepak adalah Antoine Griezmann.

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Terpilihnya Griezmann bukan tanpa alasan. Meski baru didatangkan pada musim panas lalu, kontribusi pemain asal Prancis itu dinilai tak sesuai dengan harganya.

Direkrut seharga £108 juta, eks bomber Atletico Madrid itu baru menyumbangkan 14 gol di semua kompetisi. Selain itu, Griezmann dinilai kurang nyetel dengan Lionel Messi.

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Berkaca dari berbagai faktor, manajemen akhirnya memutuskan untuk meminjamkan Griezmann untuk mengurangi beban gaji mereka. Atau bila memungkinkan, Blaugrana ingin menjual sang pemain dengan harga yang cocok.

Dikutip The Sun, setidaknya ada empat klub yang berminat, yakni Manchester United, Chelsea, Arsenal, dan Paris Saint-Germain.

Sebenarnya, Griezmann bisa saja bertahan dan akan dicarikan posisi yang cocok oleh pelatih Quique Setien. Namun, Barca tampak lebih suka menjualnya atau menyertakannya dalam kesepakatan untuk memboyong Lautaro Martinez ke Camp Nou.

Tak hanya Griezmann, Barca juga akan melakukan hal sama pada Philippe Coutinho yang akan kembali dari Bayern Munich musim panas mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya