Barcelona Bersiap Gerogoti ManCity

Bek Manchester City, Aymeric Laporte.
Sumber :
  • Twitter.com/ManCity

VIVA – ?Kompetisi yang tak kunjung dimulai akibat virus corona COVID-19 tak membuat bursa transfer meredup. Rumor keluar-masuknya pemain ini masih tetap bergulir panas terutama bagi raksasa Eropa.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Terbaru, Barcelona dikabarkan siap menggerogoti Manchester City menyusul kabar The Citizens yang bakal disanksi selama dua musim ke depan di kompetisi Eropa lantaran melanggar aturan Financia Fair Play.

Satu nama yang bakal berusaha untuk dibajak dari Etihad Stadium adalah bek Aymeric Laporte. Meski baru pulih dari cedera, tapi Blaugrana yakin dengan kemampuan Laporte untuk segera kembali ke performa puncaknya.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Kehadiran bek asal Prancis memang sangat dibutuhkan oleh Barca yang sedang mencari palang pintu baru. Sejauh ini, baru Clement Lenglet yang kerap dimainkan menjadi tandem Gerard Pique.

Pun, Pique sudah berumur 33 tahun. Laporte bisa menjadi jawaban dari keroposnya pertahanan Barca di musim ini yang sudah kebobolan 31 gol.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Namun, usaha Barca untuk mendapatkan bek 25 tahun tak bakal mudah. Mereka harus menunggu keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga atas sanksi yang diterima ManCity. Jika memang terbukti bersalah, kemungkinan besar Laporte bakal pergi meninggalkan The Citizens dikutip The Sun.

Laporte didatangkan ManCity pada Januari 2018 lalu dari Athletic Bilbao seharga £57 juta. Dia langsung menjadi pilihan utama Pep Guardiola di jantung pertahanan.

Sejauh ini, dia sudah mencatatkan 69 penampilan dan lima gol. Sayang, kontribusinya musim ini kurang maksimal lantaran mengalami cedera lutut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya