Wuih, Barcelona Bisa Beli Murah Neymar Pakai Bantuan FIFA

Striker Paris Saint-Germain, Neymar usai bobol gawang Borussia Dortmund
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Barcelona bisa membeli Neymar kembali dari Paris Saint-Germain dengan harga yang sangat murah. Caranya, Barca akan meminta "bantuan" kepada FIFA.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Pasal 17 dalam statuta FIFA terkait transfer dan alih status pemain. Dalam pasal tersebut dijelaskan, pemain diizinkan untuk kembali ke klub sebelumnya dengan harga sebesar sisa kontraknya.

Status ini bisa aktif ketika sang pemain menandatangani kontrak dengan klub barunya sebelum berusia 27 tahun. Dan, sang pemain harus membela klub barunya selama tiga musim beruntun.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Neymar sudah memenuhi syarat-syarat itu. Jika dirunut dari sisa kontraknya, Neymar cuma seharga £15 juta atau setara Rp287 miliar.

ESPN melansir, Barca akan berusaha merekrut Neymar dengan menggunakan pasal dalam statuta FIFA tersebut. Pun, Neymar ingin membantu agar bisa kembali ke Barca.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Kepulangan Neymar sejatinya belum mendapat restu dari Barca. Jajaran direksi Barca terpecah karena ada yang memilih mendatangkan Lautaro Martinez ketimbang Neymar.

Pun, opera sabun kepulangan Neymar ke Camp Nou sudah begitu lama tersiar. Sejak musim panas 2019 lalu, Neymar memaksa pulang ke Barca. Dia sempat ngambek ke manajemen PSG hingga ribut dengan beberapa direksi PSG.

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024