8 Bintang Barca Menuju Pintu Keluar Camp Nou, Siapa Saja?

Striker Barcelona, Antoine Griezmann.
Sumber :
  • https://twitter.com/LaLigaEN

VIVA – Krisis yang dialami klub-klub sepakbola terutama di kawasan Eropa akibat terhentinya kompetisi sebagai dampak dari pandemi virus corona COVID-19 membuat mereka mau tak mau melakukan pemotongan gaji demi menyeimbangkan neraca keuangan. Bahkan, lebih jauh, klub-klub sudah merencanakan bakal menjual sejumlah pemain bintangnya.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Salah satu yang dikabarkan mengambil kebijakan tersebut adalah raksasa Spanyol, Barcelona. Tim asal Catalunya itu bersiap melego delapan pemain bintangnya pada akhir musim ini sebagai usaha menjaga stabilitas klub.

Gelandang serang Barcelona, Philippe Coutinho

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Dua di antaranya adalah Philippe Coutinho dan Antoine Griezmann. Coutinho, yang kini sedang menjalani masa peminjaman bersama Bayern Munich, sudah tak lagi dibutuhkan lantaran performanya tak sesuai harganya. Uang hasil penjualannya pun ingin digunakan untuk memulangkan Neymar dari Paris Saint-Germain.

Pun dengan Griezmann yang baru didatangkan awal musim ini. Pemain berpaspor Prancis itu dianggap gagal memenuhi ekspektasi publik Camp Nou usai baru mencetak 14 gol di semua kompetisi. Hubungannya dengan Lionel Messi juga disebut kurang harmonis.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Keduanya masing-masing dibanderol sekitar £100 juta. Peminatnya pun cukup banyak terutama dari klub-klub Premier League dikutip Mirror.

Sejumlah nama lainnya adalah Ivan Rakitic dan Arturo Vidal. Rakitic memang sudah lama tak bermain lantaran kalah saing dengan Frenkie de Jong. Sementara Vidal menjadi incaran utama Inter Milan.

Gelandang Barcelona, Arturo Vidal.

Empat pemain sisanya adalah Martin Braithwaite, Samuel Umtiti, Neto, dan Carles Alena. Keempatnya dirasa hanya menjadi surplus dan kepergian mereka bakal meringankan beban gaji manajemen Blaugrana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya