Terpuruk di Real Madrid, Hazard Malah Umbar Janji Manis

Megabintang Real Madrid, Eden Hazard
Sumber :
  • Instagram/@realmadrid

VIVA – Nasib buruk masih menyelimuti winger top Real Madrid, Eden Hazard selama menjalani musim perdana “kelabu” pasca keputusannya hengkang dari Chelsea akhir musim lalu. Performa bintang asal Belgia itu pun menyebut bahwa kondisi mengecewakan tersebut merupakan proses panjangnya beradaptasi dalam musim sulitnya itu.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Meski demikian, eks penggawa Lille itu pun menyebut bahwa dirinya percaya kondisinya pasti akan jauh lebih baik pada musim depan.  

Pemain 29 tahun itu setuju pindah ke ibukota Spanyol Juni lalu setelah 7 musim sukses bersama The Blues, di mana selama itu ia memenangkan 2 titel Premier League, sepasang gelar Liga Eropa dan penghargaan Pemain Terbaik dari Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Namun, kesuksesan Hazard di Chelsea kini mendapatkan tantangan besar kala ia harus membuktikan kemampuan dirinya di klub raksasa LaLiga itu.

Baca juga: Peduli Corona, Pegolf Seksi Ajak Pria-pria 'Horny' Berdonasi

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Sayangnya, rentetan momen cedera menjadi musuh besarnya yag membuatnya diprediksi bakal absen panjang hingga penghujung musim ini. Sejauh ini Hazard baru nencatatkan 10 penampilan dengan koleksi satu gol saja.

Hazard, yang absen antara November hingga Januari dengan masalah yang sama juga mengakui bahwa musim debutnya untuk Los Blancos sangat sulit, tapi ia tahu ia punya waktu untuk menjawab kritik di sekitarnya.

"Musim pertama saya di Madrid buruk, tapi tidak semuanya buruk, ini musim adaptasi," jelasnya dalam wawancara dengan RTBF.

Megabintang Real Madrid, Eden Hazard

“Saya akan diadili pada musim kedua saya. Ini adalah sekelompok pemain yang hebat, saya telah bertemu banyak orang baru. Ini merupakan pengalaman yang luar biasa bagi saya,” tambahnya.

"Saya masih punya empat tahun tersisa di kontrak saya dan saya berharap bisa dalam bentuk." Jelas Hazard.

Meskipun ia masih berkutat dengan masa pemulihan cedera jahitan di pergelangan kakinya yang dilepas minggu lalu setelah menjalani operasi di Dallas, Hazard berharap akan tetap bisa memperkuat Belgia di pentas Piala Eropa.

Tapi karena turnamen bergengsi antar negara Eropa itu telah di tunda menjadi tahun depan karena pandemi virus corona, maka Hazard berharap akan mampu menjadikan EURO sebagai panggungnya untuk bangkit.

"Saya berharap akan bugar (di Piala Eropa) meski agak mengecewakan juga bahwa ajang itu telah ditunda. Saya berencana bermain, operasinya sudah pada beberapa minggu yang lalu,” jelas Hazard.

“Kita semua akan menjadi lebih tua satu tahun di tahun 2021, itu memalukan, tapi itu akan membuat saya dalam bentuk penampilan terbaik,” tegasnya.

Baca juga:

Wabah Corona, Bintang Dortmund Ajak Warga Dunia Ikut Meditasi

Legenda MU Tak Ingin Premier League Berlanjut Tanpa Penonton

Ini Alasan 'Social Distancing' Sulit Terjadi di Sepakbola

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya