RFEF Siapkan Dana Rp8 Triliun untuk Sepakbola di Spanyol

Ilustrasi pertandingan LaLiga.
Sumber :
  • fcbarcelonanoticias

VIVA – Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) sedang menyiapkan bantuan untuk klub-klub karena berhentinya kompetisi. Pandemi virus Corona COVID19, yang menyebabkan kompetisi di Spanyol berhenti.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Presiden RFEF, Luis Rubiales mengusulkan akan memberikan bantuan sebesar €500 juta (sekitar Rp8,8 triliun) untuk sepakbola profesional di Spanyol. LaLiga dan RFEF telah mengonfirmasi awal pekan ini, bahwa semua kompetisi sepakbola di Spanyol dihentikan sampai batas waktu yang belum ditentukan. 

Dikutip dari Football-Espana, Rubiales mengakui, jika sepakbola sedang terpuruk dan menjadi prioritas nasional. Ia juga menyatakan, sedang berusaha untuk tetap menjaga keuangan klub tetap seimbang. 

Hasil Drawing EURO 2024, Ini Dia Grup-grupnya

"Semua kompetisi ditunda dan kami tidak bisa memastikan kapan kembali bergulir," kata Rubiales. 

"Kami juga mencari solusi bersama dengan LaLiga dan dapat memberikan bantuan sebesar €500 juta untuk sepakbola di Spanyol di semua level," tambahnya. 

Barcelona Takkan Biarkan Gavi Sendirian

Atletico Madrid vs Liverpool

Awalnya sepakbola di Spanyol akan kembali bergulir pada 4 April. Namun kasus Corona di Spanyol, akhirnya merubah rencana. 

Presiden Spanyol, Pedro Sanchez memperpanjang masa pembatasan negara selama 14 haru lagi. Pembatasan tersebut berlaku untuk perjalanan, pertemuan publik dan social distancing. 

Di Spanyol setidaknya lebih dari 49.000 orang positif terkangkit Corona di mana 3.000 lebih meningga

Baca juga:

Wujud Kepedulian Pemain Chelsea Perangi Virus Corona

5 Pemain Berusia 19 Tahun dengan Harga Fantastis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya