Virus Corona Mewabah, Pesepakbola Spanyol Kerja di Apotek

Pesepakbola Spanyol, Toni Dovale
Sumber :
  • instagram.com/tonidovale9

VIVA – Spanyol masih terus dilanda wabah virus corona. Hal itu membuat mantan pemain Celta Vigo, Toni Dovale ikut bekerja di apotek keluarganya untuk menyediakan peralatan medis dan obat-obatan.

Pulang ke Spanyol Usai Juara di J League

Pemain berusia 29 tahun tersebut sekarang ini belum memiliki klub. Terakhir kali dia bermain bersama Navy FC klub Liga Thailand. Namun, karena kompetisi di sana usai, Toni kembali ke Spanyol.

(Baca juga: Kecaman Pedas Dani Alves ke Presiden Brasil yang Remehkan Virus Corona)

Kabar Buruk Lagi dari Barcelona, Bikin Semakin Gigit Jari

Toni tinggal di daerah Galicia. Dia begitu terkejut ketika pulang kampung, wabah virus corona begitu massif. Alhasil jebolan akademi La Masia milik Barcelona itu tergerak untuk membantu.

Ditambah lagi, ketika hendak kembali ke Thailand untuk bergabung dengan Navy FC dia tak bisa. Karena ada larangan kedatangan dari luar negeri selama virus corona mewabah.

Xavi Minta Perpanjang Kontrak Pemain yang Mencintai Barcelona Ini

Pesepakbola Spanyol, Toni Dovale

"Saya datang ke Galicia sebelum Natal, ketika musim di Thailand selesai, dan sekarang ketika musim akan bergulir kembali, ini semua terjadi," ujar Toni, dikutip dari Marca.

"Pertama, mereka melakukan karantina di Eropa. Merka melarang kami untuk datang ketika situasi menjadi ramai di sini," imbuhnya.

Dikatakan Toni, membantu bisnis keluarga di apotek bukan masalah baginya. Karena dia memiliki latar belakang pendidikan di bidang farmasi.

"Beberapa tahun lalu saya belajar farmasi dan saya tinggal menanti magang di sebuah tempat. Tapi saya tidak melakukannya karena momennya selalu tidak tepat. Sekarang saya bisa memberi kontribusi kepada masyarakat," tuturnya. 

Baca juga

Liga Champions, Bom Biologis Penyebar Corona di Italia dan Spanyol

Alih Profesi, Eks Pemain Real Madrid Jadi 'Mafia Penyelundup Kokain'

Pamer Otot saat Isolasi Virus Corona, Ronaldo Bikin Juventus Pusing

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya