Ajaib, Dalam Kondisi Koma Pemain Ini Dorong Frenkie De Jong ke Barca

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, baru-baru ini mengungkapkan sebuah fakta mengejutkan. Dia mengaku memilih Barca usai berkonsultasi dengan temannya yang sedang dalam kondisi koma, yakni Abdelhak Nouri.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Frenkie de Jong baru saja bergabung dengan El Barca pada awal musim ini usai ditransfer dari Ajax Amsterdam. Blaugrana menebusnya dengan mahar 75 juta euro atau setara Rp1,3 triliun.

Ternyata, ada cerita menarik yang mengiringi kepindahan pemain asal Belanda itu ke Camp Nou. Dia mengaku meminta saran pada Nouri sebelum memantapkan diri untuk pindah ke Barca. Padahal, saat itu Nouri sedang dalam kondisi koma.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

"Waktu itu, saya masih ragu ke mana akan pindah. Saya pergi menemui Nouri dan kemudian ibunya bertanya: 'Ke mana Frenkie harus pindah? Dia menyebutkan klubnya dan berkata: 'Haruskah dia ke Barcelona?'," ungkap Frenkie dikutip The Sun.

"Kemudian Appie memberi sinyal dengan mengangkat alisnya tanda setuju. Itu adalah momen yang sangat mengharukan bagi saya dan keluarganya," lanjut dia.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Sebagai informasi, Nouri dan Frenkie merupakan rekan setim di Ajax sejak U-21 hingga masuk tim senior pada 2016.

Kemudian, Nouri mengalami koma ketika duel pramusim melawan Werder Bremen pada 2017 lalu. Pemain yang akrab disapa Appie itu mengalami serangan jantung aritmia. Akibat sakit itu, Appie pun koma.

Namun, kini Appie disebut sudah sadar dari koma selama hampir tiga tahun. Keluarga telah mengonfirmasi, dia sudah bisa membuka mata dan berinteraksi.

Dia sudah bisa tidur, makan, mengernyitkan dahi, dan bersendawa, dengan normal. Appie juga kerap tersenyum saat didatangi oleh keluarganya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya