LaLiga Ditangguhkan Selama 6 Bulan?

Logo LaLiga
Sumber :
  • LaLiga

VIVA – Prediksi kapan waktu yang tepat untuk menggulirkan kembali LaLiga masih jadi tanda tanya. Sebab, wabah virus corona di Spanyol dan benua Eropa masih begitu massif penyebarannya.

Jadwal Siaran Sepakbola Hari Ini, Ada Barcelona dan MU

LaLiga tak ingin mengambil risiko tinggi untuk tetap menggelar kompetisi. Mereka pasti akan jadi sasaran kritik publik, belum lagi pemerintah Spanyol belum tentu mengeluarkan izin.

(Baca juga: Akademi La Masia Barcelona Ikut Terkena Imbas Virus Corona)

Real Madrid yang Terus Tertimpa Sial Usai Jeda Internasional

Mengutip Sport, kini mulai bermunculan gagasan waktu ideal LaLiga untuk bergulir kembali. Salah satunya adalah pada Oktober 2020 mendatang.

Alasan mengapa LaLiga ideal untuk dimulai kembali pada Oktober 2020 mendatang karena ikut alur UEFA dalam menggulirkan Liga Champions dan Liga Europa.

Kasihan Griezmann, Dilabrak Fans Barcelona Gara-gara Messi

Duel Real Madrid vs Barcelona di LaLiga

Konfederasi Sepakbola Eropa itu memperkirakan Liga Champions dan Liga Europa ideal untuk dimulai pada Agustus 2020 mendatang. Karena itulah, bulan berikutnya LaLiga ideal untuk dilanjutkan.

Gagasan itu berarti LaLiga harus ditangguhkan selama enam bulan. Karena mereka sudah menghentikan jadwal pertandingan sejak Maret 2020.

Tidak mudah bagi LaLiga untuk memutuskannya. Dengan ditangguhkannya kompetisi selama enam bulan, tentu industri sepakbola Negeri Matador yang terkena imbasnya.

Klub-klub harus pintar mencari solusi terbaik menghindari kebangkrutan. Salah satu yang sudah coba mengantisipasinya adalah Barcelona.

Tim asal Catalan sudah menyiapkan skema Berkas Peraturan Pekerjaan Sementara (ERTE). Isinya adalah pengurangan upah untuk semua staf mereka karena berhentinya agenda kompetisi.

Para pemain dan pelatih dari tim profesional diperkirakan bakal dipotong upahnya mencapai 70 persen. Akademi La Masia juga masuk dalam daftar dengan pengurangan 30 persen.

Baca juga

Lepas dari Jerat Virus Corona, Apresiasi kepada Pemain Muda Chelsea

Ujung Tombak Persebaya Surabaya #DiRumahAja, Seru-seruan Main PUBG

Akademi La Masia Barcelona Ikut Terkena Imbas Virus Corona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya