Catalunya Dihajar Corona, Espanyol Siapkan Bantuan Ini

Kota Barcelona, Spanyol
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Klub LaLiga, Espanyol menawarkan fasilitas olahraga mereka kepada pemerintah Catalunya untuk membantu upaya mereka dalam memerangi virus Corona COVID-19 di provinsi Catalunya, Spanyol. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Seperti dilansir Marca, Sabtu 27 Maret 2020, Los Periquitos telah menyediakan pusat pelatihan dan Stadion RCDE untuk bantuan layanan kesehatan seiring penangguhan kompetisi LaLiga imbas wabah Corona yang melanda Spanyol.

Baca: Pengalaman Menegangkan Wasit Cantik Spanyol Jadi Perawat Pasien Corona

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Kota Barcelona di provinsi Catalunya dan kota Madrid memang menjadi dua kota di Spanyol yang sangat terpukul dengan wabah Corona yang sedang melanda. Sebagian besar korban jiwa karena Corona berasal dari kedua kota terbesar di Spanyol ini.

Sebelumnya, Real Madrid juga kembali memberikan aksi nyata dalam membantu pemerintah Spanyol memerangi wabah virus corona COVID-19. Kali ini, Los Blancos sampai melibatkan kandang kebanggaannya, Santiago Bernabeu.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Stadion Santiago Bernabeu

Bantuan yang diberikan Madrid kali ini cukup sentral. Sebab, mereka menyulap Santiago Bernabeu menjadi pusat peralatan medis dalam perjuangan menyudahi pandemi virus Corona yang semakin ganas di Negeri Matador.

Nantinya, seluruh peralatan medis termasuk obat akan ditempatkan di dalam stadion dan akan diawasi langsung oleh dinas kesehatan setempat yang telah ditunjuk langsung oleh pemerintah.

Diharapkan, keputusan ini bisa semakin meningkatkan efisiensi pendistribusian alat-alat medis yang diperlukan ke seluruh pelosok wilayah yang membutuhkan.

"Real Madrid telah berkolaborasi dengan Dewan Olahraga meluncurkan proyek di Madrid untuk menyuplai dan mendistribusi pasokan alat kesehatan," demikian pernyataan resmi Madrid dikutip Marca.

"Santiago Bernabeu akan diadaptasi menjadi tempat untuk menyimpan donasi peralatan kesehatan untuk membantu memerangi pandemi Corona," lanjut pernyataan tersebut.

Baca juga:

Wabah Corona Menggila di Italia, Pemain Serie A Terancam Telat Gaji

Darurat Corona di Italia, Bagaimana Nasib Serie A

Mourinho Saingi MU Dapatkan Diego Godin

Inggris Lockdown, Para Pemain Chelsea Dapat Kiriman Sembako

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya