Surat Terbuka Messi Ungkap Borok Barcelona dalam Kasus Potong Gaji

Lionel Messi
Sumber :
  • instagram

VIVA – Kebijakan pemotongan gaji di Barcelona ternyata memunculkan masalah baru. Terjadi konflik internal karena para pemain merasa dilecehkan oleh manajemen Barca.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Semua terungkap lewat surat terbuka yang diunggah Messi melalui akun instagramnya. Dalam surat itu, Messi menyebut pemain Barca tak memiliki posisi tawar yang bagus.

Messi menyebut pemain Barca berada dalam posisi di bawah meja, saat bernegosiasi untuk mengatasi krisis keuangan klub akibat wabah virus corona COVID-19.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Pun, Messi kesal dengan manajemen Barca yang terus menunda negosiasi pemotongan gaji. Sebab, kondisi itu sempat membuat para pemain resah.

Di sisi lain, menurut Messi, para pemain Barca siap membantu klub, termasuk dipotong gajinya demi memenuhi hak pekerja lain.

Prediksi LaLiga: Atletico Madrid vs Barcelona

"Kami merupakan orang pertama yang selalu membantu klub, jika dibutuhkan. Bahkan, kami selalu berinisiatif andai itu dibutuhkan atau penting substansinya," begitu tulisan Messi di akun instagramnya @leomessi.

"Maka dari itu, tak kaget ketika klub menempatkan kami dalam posisi tawar tak bagus. Seperti kami berada di bawah meja dan menekan agar sadar apa yang harus dilakukan," lanjutnya.

Komunikasi menjadi masalah serius di Barca musim ini. Sering kali, pemain berkonflik dengan jajaran manajemen.

Perseteruan terparah lainnya adalah ketika Direktur Olahraga Barca, Eric Abidal, menyemprot para pemain yang menyebut pemecatan Ernesto Valverde disebabkan ulah Messi dan kawan-kawan. Messi sempat ngambek dan ingin hengkang dari Barca, namun akhirnya bisa dicegah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya