Egois, Pemain LaLiga Nekat Langgar Aturan Lockdown Demi Ultah Pacar

Bomber Celta Vigo, Fedor Smolov
Sumber :
  • Instagram/@smolovfedor_10

VIVA – Sungguh egois langkah yang diambil oleh bomber Celta Vigo, Fedor Smolov. Demi merayakan ulang tahun tunangannya, Maria Yumasheva, dia sampai nekat melanggar aturan berdiam di rumah demi menanggulangi penyebaran virus corona COVID-19.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Seperti diketahui, Celta Vigo merupakan salah satu klub kontestan LaLiga Spanyol. Dan Negeri Matador itu saat ini tengah memberlakukan lockdown atau karantina wilayah sebagai usaha menekan angka penularan COVID-19 yang kini sudah mencapai lebih dari 130 ribu kasus dengan angka kematian melewati 12 ribu orang.

Dengan aturan lockdown, berarti tak ada satu warga pun yang bisa masuk atau keluar Spanyol. Tapi, Smolov dengan berani melanggar aturan tersebut hanya untuk bertemu dan merayakan ulang tahun tunangannya yang ke-18. Kebetulan, Maria merupakan cucu dari mantan Presiden Rusia, Boris Yeltsin.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Pemain asal Rusia itu pulang ke negaranya dengan menggunakan pesawat jet pribadi. Dia mengaku akan segera kembali ke Spanyol ketika urusannya di Rusia sudah selesai.

“Pemain itu berulang kali meminta izin untuk melakukan perjalanan ke Rusia karena urusan pribadi," ujar sumber dalam Celta Vigo dikutip The Sun.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

"Klub tidak memberikannya izin karena LaLiga tidak mengotorisasinya. Tetapi, dia melaporkan perjalanannya dan pergi dengan komitmen untuk kembali setelah urusan pribadinya selesai," tambahnya.

Diketahui, Smolov merupakan pemain Celta Vigo kedua yang meninggalkan Spanyol untuk pulang ke negaranya karena urusan pribadi. Sebelumnya, Pione Sisto juga melakukan hal yang sama dengan pulang ke Denmark. Karenanya, dia juga mendapatkan kritik keras lantaran mengabaikan aturan lockdown.

Penyerang Barcelona, Vitor Roque

Prediksi LaLiga: Celta Vigo vs Barcelona

Duel Celta Vigo vs Barcelona dalam lanjutan LaLiga matchday ke 25 di Stadion Abanca Balaidos, Minggu 18 Februari 2024, pukul 00.30 WIB.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024