Raja Lapangan Hijau yang Bisa Bikin Messi Gemetar, Bukan Ronaldinho

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • instagram

VIVA – Pemain sekelas Lionel Messi ternyata bisa dibuat gemetar hanya dengan melihat dan bertemu seorang pemain. Menurut Messi, pemain tersebut memiliki daya magis luar biasa di atas lapangan dan mampu membuatnya kagum.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Bukan Ronaldinho Gaucho, tapi Messi justru dibuat gemetar ketika melihat legenda Arsenal, Thierry Henry. Pada 2007 lalu, Henry mengambil langkah mengejutkan ketika memutuskan pindah ke Barcelona.

Di sinilah, momen Messi bertemu Henry untuk pertama kalinya. Messi jumpa Henry di ruang ganti. Dan, yang terjadi, Messi gemetar, tak berani menatap mata Henry.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Maklum saja, karena saat itu Messi baru 18 bulan promosi ke tim utama Barca. Bahkan, ketika Barca jumpa Arsenal di final Liga Champions 2006 silam, Messi tak masuk ke dalam starting line up.

Jadi, sebagai pemain muda, rasa canggung itu masih ada ketika jumpa bintang sekelas Henry, yang namanya sudah melambung.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Pep Guardiola (kanan) dan Thierry Henry (kiri) saat masih memperkuat Barcelona

"Apa yang saya rasakan terhadap Titi adalah sebuah kekaguman. Saya menyukai bagaimana cara dia menyelesaikan peluang, begitu mudah. Seperti, bagaimana lajunya ke garang, lalu mengakhiri permainan," kata Messi dikutip L'Equipe.

"Dia memberikan impresi yang natural. Pergerakan, gocekan, hingga sepakannya, begitu cair," lanjut dia.

Messi mengaku memiliki poster Henry di kamar asramanya saat masih menimba ilmu dengan La Masia. Bagi La Pulga, King Henry merupakan panutan setiap striker di seluruh dunia kala itu.

"Ketika pertama jumpa, saya sampai tak berani melihat wajahnya. Saya sudah tahu apa yang dilakukannya bersama Arsenal di Inggris. Saya punya posternya, tiba-tiba kami ada di satu tim," ujar Messi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya