6 Direktur Barcelona Mengundurkan Diri, Ada Apa?

Barcelona
Sumber :
  • instagram

VIVA – Barcelona sedang mengalami krisis. Enam direktur Barca memutuskan mundur dan mengajukan surat pengunduran diri kepada Presiden Josep Maria Bartomeu.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Di awal pekan ini, Wakil Presiden Emili Rousand diminta Bartomeu untuk mundur. Sang Presiden berencana untuk mengganti empat anggota dewan direksi.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu (tengah).

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Namun, Kamis lalu, Rousand memutuskan mundur bersama lima direktur lainnya. VP Enrique Tombas, Silvio Elias, Maria Teixidor, Josep Pont, dan Jordi Clasamiglia juga menuliskan surat pengunduran diri.

Dalam surat tersebut, alasan direktur mengundurkan diri adalah skandal di media sosial Barca di awal tahun ini. Barca membantah laporan dana yang dibayarkan direktur untuk perusahaan, dan justru melindungi reputasi Bartomeu.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Para direktur juga mempertanyakan sikap Barca terhadap pandemi virus corona saat ini. Mereka ragu Blaugrana bisa mengatasi masalah ini.

"Lewat surat ini, kami sebagai direktur yang bertanda tangan di bawah ini, ingin menyampaikan kepada Presiden Bartomeu, mengenai keputusan kami untuk mundur sebagai eksekutif Barcelona," demikian bunyi surat direktur dilansir Express.

"Kami mencapai titik ini karena tak mampu membalikkan kriteria dan performa manajemen klub dalam menghadapi tantangan di masa depan, khususnya skenario usai pandemi virus corona," lanjut pernyataan tersebut.

Baca juga

Pernah Aniaya Mantan Pacar, Saddil Ramdani Belum Kapok Juga

Messi Beri Jawaban Tegas Terkait Rumor Kepindahannya ke Inter

Virus Corona, Icardi dan Istri Seksi Tinggal di Villa Rp49,2 Miliar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya