Momen yang Sulit Dilupakan Ter Stegen Bersama Barcelona

Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Marc-Andre Ter Stegen, kiper Barcelona yang posisinya sulit tergantikan. Ter Stegen ternyata memiliki Momen terbaik bersama Blaugrana. 

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Ter Stegen mengatakan, momen terbaiknya bersama Barcelona adalah laga final Liga Champions 2015. Ketika itu, Barcelona mengalahkan Juventus 3-1 di Berlin, Jerman. 

"Tidak diragukan lagi, meraih kemenangan adalah perasaan terbaik untuk saya. Dalam hal ini, momen terbaik saya adalah meraih gelar Liga Champions 2015 di Berlin," kata Ter Stegen dikutip dari Marca. 

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

"Sampai saat ini, itu adalah momen terbaik saya di sepakbola," tambahnya. 

Barcelona mendatangkan Ter Stegen pada 2014 lalu dari Borussia Muenchengladbach. Ketika itu nilai transfernya mencapai €12 juta (sekitar Rp206 miliar). 

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Ter Stegen sudah memberikan empat trofi LaLiga, lima gelar Copa del Rey. Kemudian satu trofi Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia antar klub.

Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen.

Barcelona mendatangkan Ter Stegen untuk menggantikan posisi Victor Valdes yang meninggalkan Camp Nou.

Selain final Liga Champions 2015, Ter Stegen menyebutkan momen yang tidak bisa ia lupakan adalah saat berkarier profesional pertama kali bersama Muenchengladbach. 

"Pertandingan pertama saya sebagai pemain profesional menjadi salah satu momen yang terbaik. Sangat luar biasa, karena kita memulai karier profesional di liga profesional," jelasnya.

"Sama hal juga saat bermain di El Clasico. Secara umum, saya menikmatinya di lapangan," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya