Terungkap, Sosok Fenomenal Ini jadi Alasan Courtois Pilih jadi Kiper

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, mengungkapkan sebuah fakta yang menarik perhatian. Dia mengaku terinspirasi kiper legendaris Los Blancos, Iker Casillas, sehingga memilih posisi sebagai penjaga gawang.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Kiper bukanlah posisi awal yang diperankan oleh pemain asal Belgia. Courtois sempat berposisi sebagai bek kiri sebelum akhirnya memilih sebagai kiper.

Keinginan menjadi palang pintu terakhir di lapangan diakui eks penggawa Chelsea itu muncul ketika dia melihat aksi Casillas saat bermain untuk Madrid. Sejak saat itu, dia termotivasi untuk menjadi kiper.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Iker Casillas, kiper FC Porto

"Saat Iker mulai bermain untuk Madrid, saya menonton pertandingannya dan menjadi kiper karenanya. Saya sangat senang menyaksikannya bermain dan saya cinta Real Madrid," ungkap kiper 27 tahun dikutip Marca.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Perjuangan Courtois demi mewujudkan mimpi menjadi kiper nomor satu jelas tak mudah. Dia sempat kesulitan dengan postur tubuhnya yang sangat kurus di masa muda.

Masalah itu perlahan menemukan solusinya ketika Courtois melihat permainan dari legenda Timnas Belanda dan Manchester United, Edwin van der Sar. Mantan kiper Atletico Madrid itu kemudian mengikuti gaya bermain Van der Sar yang disebut sesuai dengannya.

"Ketika saya berusia 14 tahun, saya menyadari saya kalau saya sangat tinggi dan kurus. Lalu, saya banyak mengikuti Van der Sar karena gaya permainannya mirip dengan saya," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya