Inilah Tim Terbaik Eropa yang Pernah Ditangani Jose Mourinho

Jose Mourinho, saat melatih Real Madrid
Sumber :
  • twitter.com/Eurosport_UK

VIVA –  Sepanjang karier sebagai pelatih, Jose Mourinho sudah menangani berbagai klub. Sejumlah gelar dia persembahkan untuk FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Namun, rupanya ada satu tim yang disebut Mourinho sebagai tim terbaik Eropa. Tim tersebut adalah Real Madrid di musim 2011/12.

Menariknya, Madrid saat itu gagal menjuarai Liga Champions. Los Blancos disingkirkan Bayern Munich lewat adu penalti di semifinal.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pencapaian di level domestik yang membuat Mourinho berbangga. Saat itu, Madrid sukses menjuarai LaLiga sekaligus mengakhiri dominasi Barcelona dalam tiga musim terakhir.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Tak hanya itu, Madrid besutannya juga mencatat rekor gol terbanyak dan poin terbanyak dalam satu musim, yakni 121 gol dan 100 poin.

(Baca juga: Dihajar Corona: Real Madrid Kuat, Barcelona Menderita)

"Musim itu, Real Madrid adalah tim terbaik di Spanyol dan juga Eropa. Itulah mengapa, sulit bagi kami menerima harus disingkirkan Bayern Munich di Liga Champions," kata Mourinho dilansir Marca.

Jose Mourinho diangkat pemain Real Madrid

Mourinho juga menyoroti keberhasilan Madrid mengakhiri dominasi Barca. Pria yang kini menangani Tottenham Hotspur tersebut menilai itu merupakan hal yang penting.

"Mengakhiri dominasi Barcelona dengan mencatat rekor poin dan rekor gol membuat ini semakin menarik dan penting, karena kami mampu melakukannya dengan cara terbaik," tutur Mourinho.

"Bukan hanya karena kami menjuarai LaLiga, kami melakukannya dengan cara membuat sejarah," tegas pelatih asal Portugal ini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya