Pique Kenang Pembantaian Real Madrid, Casillas Membalas

Selebrasi pemain Barcelona, Gerard Pique
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Sudah 11 tahun berlalu sejak Barcelona tandang ke Estadio Santiago Bernabeu dan menghancurkan Real Madrid dengan skor telak 6-2. Dan bek Barcelona, Gerard Pique mengenangnya dengan mengunggah video laga itu di twitter.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Pertandingan tersebut digelar pada 2 Mei 2009 dalam lanjutan LaLiga. Saat itu, El Real sempat menghentak dengan mencetak gol pembuka pada menit 14 melalui gol Gonzalo Higuain. Namun di sinilah awal petaka.

Baca: Kata Mourinho soal Wabah Corona dan Nasib Premier League

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dalam situasi tertinggal, membuat Barcelona mengamuk. dalam tempo 20 menit, mereka sukses bangkit dan membombardir gawang Madrid tiga kali. Lewat aksi Thierry Henry (18'), Carles Puyol (20') dan Lionel Messi (35').

Di awal babak kedua, Real Madrid sempat memperkecil ketertinggalan di menit 56 menjadi 203 melalui gol Sergio Ramos. Namun lagi-lagi gol ini seperti membuka keran gol Barcelona.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Pasalnya, Barcelona kembali mencetak tiga gol tambahan lewat Henry (58), Messi (75) dan Gerard Pique (82). Skor 6-2 bertahan hingga usai. Kekalaha ini pun menjadi coreng memalukan dalam sejarah El Real.

Aksi Pique mengenang kemenangan membanggakan sekaligus kekalahan memalukan Real Madrid itu mendapat reaksi dari mantan kiper El Real, Iker Casillas. Dia merupakan kiper Madrid di pertandingan tersebut.

Casillas membalasnya dengan singkat. '11+2=13'. Nomor 13 merupakan nomor yang dibanggakan Real Madrid. Nomor itu mengacu pada jumlah keberhasilan El Real menjuara Liga Champions (13). Dan mereka saat ini masih yang terbanyak.

Baca juga:

HUT ke-45, Ini 10 Tendangan Bebas Terbaik Beckham

Para Bintang Top Eropa Tetap Gembira Rayakan Ramadhan saat Corona

Deretan Pemain Hebat yang Tidak Pernah Dapat Ballon d'Or

Drama 5 Gol Lawan Persija, Laga Paling Dikenang Kapten Persib

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya