Sepakbola Bisa Bantu Perekonomian dan Hiburan di Tengah Pandemi Corona

Bek Real Madrid, Sergio Ramos
Sumber :
  • vstory

VIVA – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mengungkapkan jika berbagai negara, terutama Spanyol, membutuhkan sepakbola. Sebab, perekonomian bisa terbantu dan masyarakat akan terhibur bila kompetisi kembali bergulir.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Terhitung sudah dua bulan sejak LaLiga dihentikan sementara akibat pandemi virus corona COVID-19. Berbagai upaya terus dilakukan agar kompetisi ini bisa bergulir seperti semula.

Terbaru, Presiden LaLiga, Javier Tebas, memberikan "tanda" kalau kompetisi kasta tertinggi sepakbola Spanyol bisa kembali pada 12 Juni. Namun, harus menyesuaikan protokol yang berlaku dan sesuai persetujuan pemerintah setempat.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Hal itu disambut positif oleh bek asal Spanyol. Dia sadar, membutuhkan waktu untuk kembali pulih seperti sedia kala. Hanya saja, kehadiran sepakbola akan menjadi "mood booster" bagi para warga yang mulai jenuh dengan kondisi lockdown akibat corona.

"Semuanya tentu butuh waktu. Negara ini butuh sepakbola untuk membantu perekonomian dan sebagai distraksi untuk orang-orang," kata Ramos dikutip Marca.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Saya ingin sekali berkompetisi lagi. Agar LaLiga kembali normal, kita harus disiplin. Jadi, kita bisa mengalahkan virus ini," lanjutnya.

Tak lupa, Ramos juga memberikan pesan pada semua orang agar kuat menjalani keadaan ini. Dia yakin pandemi ini akan berlalu dan semua bisa kembali berkumpul dan bersenang-senang bersama.

Selain itu, Ramos juga mengungkapkan jika LaLiga bisa berkaca pada Bundesliga yang sudah kembali bergulir pada 16 Mei mendatang.

"Kami harus pergi ke Valdebebas secara terpisah dan harus mengikuti aturan itu. Sedikit aneh dan rumit tapi situasinya mengharuskan seperti itu," ungkap pemain 34 tahun.

"Semuanya tergantung LaLiga yang akan mengambil keputusan. Jerman sudah memberi contoh yang bisa diikuti," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya