Pep Guardiola Bakal Tolak Barcelona, Italia Lebih Menggoda?

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Barcelona sedang dalam proses pemilihan Presiden klub. Joan Laporta yang pernah menduduki jabatan tersebut kembali mengajukan diri. Janjinya, dia bakal membawa pulang Pep Guardiola.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Mantan pemain Manchester United, Gary Neville memberi prediksi. Menurutnya, Guardiola akan menolak tawaran itu dan akan bertahan di Manchester City.

Neville memberikan alasannya mengapa mengatakan hal itu. Menurut dia, Guardiola adalah sosok yang lapar akan tantangan dan ingin menjadi yang terbaik di negara tempat dia bekerja.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Tak dipungkiri, sosok Laporta akan menjadi daya tarik sendiri. Selama dia memimpin Barcelona, banyak capaian yang diraih, termasuk membuat bisnis klub berkembang.

"Laporta jelas adalah Presiden, dengan bisnis Barceloa selama bertahun-tahun begitu hebat. Kita tahu, dia selalu ingin kembali berkuasa di Barcelona," ujar Neville, dikutip dari Tribal Football.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Dari sudut pandang Pep, dia tampaknya berkeliling negara untuk mendominasi setiap Liga dan memberi pengaruhnya. Di Spanyol jelas dia melakukannya, Jerman, dan juga Inggris," imbuhnya.

Yang kemudian menjadi pertanyaan, adakah kemungkinan Guardiola mencoba petualangan baru ke negara lain. Italia tentu akan jadi sebuah tantangan baru baginya,

"Anda tentu bertanya-tanya, apakah Italia akan jadi yang berikutnya untuk Guardiola guna menyelesaikan kuartet liga utama di Eropa," tutur Neville.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya