Rivalitas Sehat, Ronaldo Ungkap Hal yang Dikagumi dari Messi

Cristiano Ronaldo (kiri) saat masih membela Real Madrid dan Lionel Messi (kanan)
Sumber :
  • FourFourTwo

VIVA – Megabintang Juventus dan Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, baru-baru ini mengungkapkan rasa kagumnya pada sang rival, Lionel Messi. Ronaldo mengaku sangat senang melihat karier Messi dan rivalitas mereka yang mendorongnya selalu tampil maksimal.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Ronaldo dan Messi merupakan "monster" dalam dunia sepakbola modern yang telah menguasai Ballon d'Or dalam satu dekade terakhir. Statistik menunjukkan jika keduanya memang yang terbaik dalam urusan mengolah si kulit bundar.

Rivalitas keduanya muncul ketika Ronaldo memutuskan hijrah ke Real Madrid pada 2009. Sejak saat itu, keduanya selalu bersaing demi menunjukkan siapa yang terbaik. Terlebih, Messi bermain untuk rival Madrid, Barcelona.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Namun, persaingan mereka terhenti saat Ronaldo meninggalkan Madrid untuk Juventus pada 2018. Meski begitu, Ronaldo sangat berterima kasih pada Messi karena berkat rivalitasnya dengan pemain asal Argentina, potensi maksimalnya bisa keluar.

"Saya sangat kagum dengan karier yang dia miliki hingga saat ini. Dia pernah mengatakan jika dia merasa kehilangan ketika saya meninggalkan liga Spanyol karena dia menghormati rivalitas ini," kata pemain 35 tahun dikutip Mirror.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Bagi Ronaldo, rivalitas dalam olahraga adalah hal yang baik karena dapat membuat mereka selalu menampilkan sisi terbaiknya.

"Ini adalah rivalitas baik yang hadir di sepakbola. Michael Jordan memiliki rival di basket, Ayrton Senna dan Alain Prost adalah rival hebat di F1," tutur Ronaldo.

"Satu-satunya poin di antara rivalitas hebat di olahraga adalah mereka tercipta secara sehat," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya