Pujian Selangit Messi buat Incaran Barcelona Milik Inter Milan

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • twitter.com/jmbartomeu

VIVA – Kapten Barcelona, Lionel Messi kembali mengungkapkan kekagumannya terhadap striker Inter Milan, Lautaro Martinez. Striker asal Argentina tersebut sedang diincar Barcelona.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

"Saya pikir saya sudah mengungkapkannya, bahwa Lautaro adalah striker yang mengesankan. Terutama karena saya pikir dia adalah penyerang yang sangat lengkap," kata Messi dilansir Tribal Football, Jumat 15 Mei 2020. 

Baca: Pengalaman Eks Wasit Top Premier League Pimpin Laga Ronaldo dan Messi

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

"Dia kuat, dia menggiring bola dengan bagus, dia memiliki visi, dan dia tahu bagaimana mengontrol bola. Tapi, kita harus lihat apa yang akan terjadi akhirnya (apakah dia akan bergabung ke Barcelona)," lanjutnya.

Meski demikian, Messi mengatakan tidak memiliki pengaruh terkait rencana Barcelona mendatangkan Lautaro. “Jujur, saya tidak tahu betul jika ada atau sedang ada negosiasi terhadapnya, saya tidak tahu," jelas Messi.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Seperti diberitakan sebelumnya, kabarnya Barcelona sangat ingin mendatangkan Lautaro Martinez. Meski untuk mendatangkan Martinez, Barcelona harus mengeluarkan uang sebesar €64 juta atau setara dengan Rp1 triliun. 

Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez.

Namun, keinginan Barcelona untuk mendatangkan Lautaro Martinez dari Inter Milan sepertinya akan gagal. Hal ini setelah Presiden LaLiga, Javier Tebas membuat kebijakan ketat soal keuangan klub di musim depan. 

Tebas tidak mengizikan klub untuk menghabiskan banyak uang, setelah terjadi pandemi virus Corona COVID-19. Tebas juga memperingatkan kepada klub kemungkinan untuk melakukan pemotongan gaji.

Akibat virus corona tersebut, LaLiga harus ditangguhkan sejak bulan Maret 2020 lalu. Sehingga membuat pemasukan klub pun tersendat, terutama dari penjualan tiket pertandingan dan hak siar. 

"Kami telah melihat kas untuk masing-masing klub dan saat ini mereka memiliki skuat yang melebihi keuangan yang akan kami buat musim depan," kata Tebas dikutip dari ESPN. 

"Itu membawa konsekuensi. Klub harus melihat akademi mereka dan membuat strategi untuk mengurangi gaji. Transfer yang melebihi batas keuangan tidak akan diizinkan, tidak mungkin," tambahnya. 

Barcelona pada musim 2019/2020 telah menetapkan pengeluaran sebesar €671 juta (sekitar Rp10 triliun). Jumlah tersebut termasuk untuk pengeluaran gaji pemain, pelatih, biaya transfer, biaya agen dan lain-lain.

Baca juga:

Sebab Lucu Klopp Juluki Bintang Liverpool Ini Bocah Penyakitan

Rencana Premier League Dimulai Lagi, MU Fokus Kesehatan Mental Pemain

Ibrahimovic Hanya Benci 4 Rekan Setim, Salah Satunya Cavani

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya