Cegah Virus Corona LaLiga Terapkan 10 Protokol Kesehatan

Bomber Real Madrid, Karim Benzema.
Sumber :
  • www.instagram.com/realmadrid

VIVA – Pekan ini, pemain dari kompetisi LaLiga kembali melakukan latihan dengan mengikuti protokol khusus. Aturan soal kesehatan itu  dibuat oleh LaLiga bersama dengan staf medis dari beberapa klub serta berkoordinasi dengan pemerintah Spanyol dan otoritas kesehatan.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Kembali melakukan latihan dengan aman merupakan kunci dari kembalinya sepakbola profesional. Kompetisi LaLiga ditunda sejak Maret lalu, dan menyisakan 11 pertandingan untuk musim 2019/2020.

Protokol ini menetapkan pedoman untuk meminimalkan kemungkinan penularan dan infeksi virus corona COVID-19 di antara semua pihak yang terlibat selama mereka kembali ke pelatihan.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Protokol tersebut termasuk empat tahapan untuk memastikan bahwa para pemain berada dalam kondisi terbaiknya sebelum kembali bermain di saat kondisi sudah aman. Semua peringatan yang perlu akan dilakukan.

LaLiga akan memfokuskan terlebih dahulu pada dua tahap pertama persiapan untuk kembali melakukan latihan dan sesi latihan individu.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Berikut 10 panduan protokol kesehatan dari LaLiga dalam rilis yang diterima VIVA:

1. Perilaku Pribadi: Pemain diharapkan mengikuti aturan kebersihan dan social distancing. Cuci tangan menjadi vital dan jaga jarak setidaknya dua meter.

2. Test kesehatan: Sebelum kembali latihan pemain, pelatih dan staf akan berada di fasilitas klub untuk menjalani test virus corona. 

3. Disinfektan fasilitas latihan: Setiap latihan klub dan seluruh fasilitas akan didisinfektan sebelum mereka beraktivitas kembali. 

4. Komunikasi: Para pemain akan mendapatkan jadwal latihan untuk besok pada malam hari melalui alat komunikasi mereka. 

5. Trasnportasi: Seluruh pemain, pelatih dan staf diharuskan menggunakan mobil pribadi saat ke tempat latihan. Mobil tersebut juga harus didisinfektan secara berkala. 

Barcelona akhirnya kembali gelar latihan

6. Masker dan Sarung Tangan: pemain, pelatih dan staf harus menggunakan sarung tangan ketika tiba di fasilitas latihan. 

7. Kelompok kecil: Maksimal hanya enam pemain yang diizinkan untuk berlatih di setiap lapangan. 

8. Seragam: Pemain dan staf harus sudah memakai seragam dan sepatu saat tiba di tempat latihan. Kemudian setelah itu pakaian akan dimasukkan ke dalam kantong plastik. Nantinya akan ada staf khusus yang mengambil seragam di rumah masing-masing. 

9. Kontak dengan orang lain: Pemain dan staf disarankan untuk tidak memasuki rumah selama semua fase protokol. 

10. Fisioterapis: Sebisa mungkin pemain tidak menggunakan fisioterapis. Namun jika harus maka orangnya tidak boleh ganti-ganti.

Baca juga:

Barcelona Belum Menyerah Kejar Matthijs De Ligt

Federasi Sepakbola Jerman Usulkan Pembatasan Gaji di Bundesliga?

Alasan McLaren Pilih Daniel Ricciardo untuk Balapan F1 Musim Depan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya