Diincar 4 Klub Premier League, Coutinho Pilih Chelsea

Bintang Barcelona, Philippe Coutinho
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Playmaker Barcelona yang saat ini dipinjamkan ke Bayern Munich, Philippe Coutinho dikabarkan memilih Chelsea sebagai pelabuha barunya untuk musim depan. Meski pemain Brasil itu diminati banyak klub Premier League lainnya.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Seperti dilansir Sportslens, Sabtu 23 Mei 2020, Coutinho diminati Newcastle United, Leicester City, dan Everton. Namun pemain berusia 27 tahun tersebut lebih memilih The Blues besutan Frank Lampard sebagai klub barunya.

Baca: 23 Mei, Hari Ketika AC Milan Balaskan Dendam ke Liverpool

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Dan dengan pengalamannya, Coutinho diramalkan tidak akan kesulitan beradaptasi di kerasnya Premier League. Pasalnya, sebelum bermain di Barcelona dan Bayern Munich, Coutinho merupakan penggawa Liverpool.

Coutinho membela Liverpool selama 5 musim (2013-2018). Di Anfield, Coutinho mencetak 41 gol dari 152 laga Premier League. Pada 2018, Coutinho memilih hijrah ke Barcelona. Keputusan yang membuat kariernya melempem. 

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Di Barcelona, dia hanya dipercaya tampil 52 kali dan cuma mencetak 13 gol. Barcelona pun akhirnya meminjamkan Coutinho di musim berikutnya. Bersama Bayern, Coutinho mencetak 8 gol dari 22 penampilan di Bundesliga.

Bayern awalnya berencana mempermanenkan status Coutinho di akhir musim ini. Bayern berani bayar mahal. Namun Pandemi Corona COVID-19 disinyalir menjadi penyebab membatalkan rencananya itu.

Baca juga:

Lebaran Kali Ini Beckham Tidak Mudik ke Garut

Investasi Gila Dortmund

Manchester City Dibikin Penasaran Liga Champions

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya