Waktunya Pergi dari Madrid, Bale!

Megabintang Real Madrid, Gareth Bale
Sumber :
  • Instagram/@garethbale11

VIVA – Legenda Manchester United, Dimitar Berbatov, menyarankan pada Gareth Bale untuk segera meninggalkan Real Madrid jika kehadirannya sudah tak lagi dihargai. Sebab, kariernya tak akan berkembang di sana.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Bale datang ke Santiago Bernabeu pada 2013 silam dan sempat menjadi pemain termahal dunia usai ditebus seharga 100 juta euro. Berjalan tujuh musim, berbagai gelar telah dipersembahkan olehnya termasuk empat trofi Liga Champions dan satu LaLiga.

Sayangnya, sejak dua musim lalu, kehadirannya seakan 'dilupakan'. Padahal, dia masih berperan besar dalam kesuksesan Madrid di Liga Champions.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pemain asal Wales itu hampir saja meninggalkan Madrid pada musim panas lalu. Hanya saja, nilai transfer dan nominal gaji yang tinggi membuat kesepakatan urung terjadi.

Bale pun mau tak mau tetap bertahan bersama El Real. Meski, perannya sangat minim dan jarang diturunkan oleh pelatih Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Situasi tersebut, diungkapkan Berbatov, sangat menyulitkan buat pemain sekelas Bale. Sebab, di usianya saat ini, dia masih bisa bersinar dan mengembangkan sayapnya bersama tim lain yang membutuhkan jasanya.

"Bersama Real Madrid, rasio golnya sangat impresif dan beberapa gol yang diciptakannya selama di sana sangat mengagumkan karena golnya merupakan gol yang tak bisa diciptakan oleh kebanyakan pemain lain," ujar Berbatov dikutip Marca.

"Lihat saja golnya di final Liga Champions kontra Liverpool. Itu menunjukkan seberapa besar kualitas yang dimilikinya. Jika Anda tak mendapat apresiasi di tempat Anda berada maka Anda harus meninggalkan tempat itu," lanjutnya.

Beberapa laporan menyebutkan jika Newcastle United digadang cocok menjadi pelabuhan baru bagi pemain 30 tahun. Namun, menurut Berbatov, The Magpies jangan dijadikan pilihan utama kecuali mereka benar-benar berniat membangun proyek besar.

"Dengan segala hormat, Anda tak bisa membandingkan Newcastle dengan Madrid. Jika Newcastle menginginkannya, mereka harus menunjukkan kalau mereka sedang membangun sesuatu yang besar," ungkap Berbatov.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya