RESMI: LaLiga Kembali Bergulir 8 Juni 2020

Ilustrasi pertandingan LaLiga.
Sumber :
  • fcbarcelonanoticias

VIVA – ?LaLiga dipastikan akan kembali bergulir pada 8 Juni 2020 mendatang. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Pernyataan tersebut disampaikan dalam konfrensi pers sore ini. Dia menyebut bahwa fase kritis dari pandemi virus corona sudah lewat dengan semakin menurunnya jumlah penambahan kasus secara signifikan dalam beberapa waktu belakangan.

Baca juga: Terbit Harapan Juventus dan Barcelona Barter Gelandang

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

"LaLiga bisa dimulai lagi pada 8 Juni. Bola bakalan kembali bergulir dengan tentunya mengutamakan kepentingan kesehatan serta keamanan," kata Sanchez dikutip Football Espana.

Meski sudah diizinkan untuk diputar pada 8 Juni mendatang. Namun pertandingan kemungkinan baru bisa diselenggarakan beberapa hari berikutnya karena alasan persiapan. Opsinya adalah digelar mulai 12 atau 19 Juni 2020.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Duel Real Madrid vs Barcelona di LaLiga

"Kami sangat senang dengan keputusan tersebut. Itu adalah hasil kerja keras dari semua," tulis pihak LaLiga.

"Namun kita tidak bisa melonggarkan penjagaan. Sangat perlu untuk mengikuti regulasi kesehatan dan memastikan pandemi ini tidak kembali," sambungnya.

Logo LaLiga

LaLiga sudah dihentikan sejak Maret lalu. Masing-masing tim masih punya jatah bermain 11 kali lagi. Artinya kompetisi kemungkinan baru bisa rampung pada akhir Juli mendatang.

Di puncak klasemen sementara, Barcelona masih bertengger dengan 58. Mereka bersaing ketat dengan Real Madrid  di bawahnya yang cuma terpaut dua poin saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya