Fisik Pemain Barcelona Tetap Tokcer Usai Libur Corona

Barcelona
Sumber :
  • instagram

VIVA – Dua bulan lebih kompetisi sepakbola, khususnya LaLiga harus rehat. Penyebabnya apalagi kalau bukan pandemi virus corona.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Namun belakangan ada kabar baik. Kompetisi segera diputar lagi. Pemerintah Spanyol sudah memberi lampu hijau. 8 Juni 2020 mendatang, pertandingan sepakbola boleh kembali digelar.

Baca juga: Bosan dengan Messi, Miss Bumbum Goda Beckham dengan Pose Sensual

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Meski belum ada pengumuman resmi dari pihak LaLiga, tapi kemungkinan besar kompetisi sudah akan dimulai lagi pada 11 Juni 2020.

Sebelum itu, tim-tim pun sudah mulai mempersiapkan diri. Mereka menggelar latihan meski dengan mamatuhi protokol kesehatan.

Barcelona Tak Sudi Tenaga Pemainnya Diperas Timnas Spanyol

Barcelona

Barcelona salah satunya. Mereka sudah dalam beberapa hari terakhir berlatih dengan dipimpin langsung oleh sang pelatih Quique Setien.

Sebagai tahap awal, Barcelona lebih dulu melakukan pengecekan kesehatan serta kondisi kebugaran pemain. Dan hasilnya cukup mengejutkan. Seperti diberitakan Sport, kondisi para pemain melebihi ekspektasi tim pelatih.

Tidak ada pemain yang mengalami penurunan kondisi fisik walau lama libur karena harus menjalani karantina. Diduga hal itu karena para pemain tetap disiplin menjalani latih sendiri selama berada di rumah.

Bek tengah, Gerard Pique menjadi contoh kasus. Setelah kembali berlatih, ternyata dia menjadi lebih kurus. Disebutkan dia juga tidak mengalami penurunan massa otot.

Bek Barcelona, Gerard Pique.

Yang juga menjadi keuntungan bagi Barcelona dan kebanyakan tim, selama rehat kompetisi, itu menjadi kesempatan buat para pemain mereka yang mengalami cedera memulihkan kembali kondisinya sehingga bisa kembali bermain ketika kompetisi sudah berjalan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya