Dokumen Rahasia Barcelona Bocor, Messi dan 2 Pemain Lain Selamat

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Barcelona di ambang krisis ekonomi karena pandemi virus corona COVID-19. Demi menciptakan stabilitas di sektor bisnisnya, Barca terpaksa harus mengambil beberapa langkah strategis.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Salah satu langkah yang diambil adalah menjual sejumlah bintangnya. Dan, strategi ini sudah tertuang dalam dokumen resmi.

Namun, dokumen tersebut belakangan malah bocor ke publik. Lewat berbagai poin yang muncul, terlihat skema gila dicetuskan Barca.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

AS melansir, seluruh anggota di tim utama, kecuali Lionel Messi, Marca-Andre ter Stegen, dan Frenkie de Jong, bisa saja dijual. Dengan demikian, dua ikon Barca seperti Gerard Pique dan Sergio Busquets, bisa saja dijual.

Langkah ini diambil karena Pique dan Busquets sudah termakan usia. Ditambah, gaji mereka begitu tinggi.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Bek Barcelona, Gerard Pique

Tapi, skema ini menimbulkan pertanyaan melihat fakta Barca sedang mengejar Miralem Pjanic. Usia sang target sebenarnya tak berbeda jauh dengan Busquets. Maka, cukup mengherankan ketika Barca berpikiran menjual Busquets dan menggantikannya dengan Pjanic.

"Kebutuhan dari setiap posisi yang spesifik harus diputuskan dengan segera. Mungkin tak cuma pemain muda yang akan direkrut. Pemain yang lebih tua, memberikan kontribusi baik di setiap posisinya, dan berpengalaman, juga dibutuhkan," begitu isi dokumen yang bocor.

Data pendukung tentang mengapa Barca ingin merekrut Pjanic juga muncul di dokumen tersebut. Lewat data itu, Pjanic disebut sebagai gelandang yang begitu dibutuhkan Barca karena kejeliannya dalam melepaskan umpan, ketimbang pemain di usia 16 hingga 29 tahun, masih lebih baik sekitar tiga hingga lima persen.

"Sebagai tambahan, sinkronisasi dengan pemain veteran di kompetisi, lebih baik ketimbang yang lebih muda," lanjut isi dokumen tersebut.

Dokumen itu juga menjelaskan langkah lain yang bisa diambil Barca dalam upaya memperkuat tim. Tak banyak belanja, tapi direksi Barca ingin kembali memaksimalkan pamor dari akademi La Masia milik mereka yang sempat melejit.

Baca juga:

MU Vs Spurs dan Perayaan Gelar Liverpool Digelar di Venue Netral

Ibrahimovic Bisa Pensiun Lebih Cepat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya