LaLiga dan RFEF Sepakat Gelar Pertandingan pada Senin Malam

Pertandingan LaLiga antara Barcelona kontra Sevilla
Sumber :
  • fcbarcelona.com

VIVA – LaLiga dan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) sepakat untuk memainkan pertandingan pada Senin malam untuk tim-tim papan atas. Jadwal pertandingan Senin malam tersebut adalah untuk membantu mempercepat penyelesaian musim 2019/2020. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

LaLiga musim 2019/2020 tertunda sejak Maret lalu, karena pandemi virus coron COVID-19. Kompetisi LaLiga dikabarkan akan kembali bergulir pada Juni mendatang. 

Dikutip dari Football-Espana, setidaknya ada lima hari Senin untuk memainkan pertandingan liga. Namun RFEF memiliki syarat, yaitu dalam lima tahun ke depan tidak ada lagi pertandingan di hari Senin. 

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Awal musim ini, Presiden RFEF, Luis Rubiales berhasil membuat kampanye untuk membuat hari bebas dari pertandingan sepakbola. Keputusan tersebut cukup populer di kalangan penggemar yang merasa ada waktu yang tidak ramah untuk keluarga dan para pekerja. 

Namun, Bos LaLiga, Javier Tebas terus memberikan dukungan agar sepakbola bisa dimainkan pada Senin malam. Karena ia percaya banyaknya slot waktu akan membuat liga lebih menarik bagi penyiaran. 

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Pertandingan LaLiga antara Alaves melawan Sevilla

LaLiga sebenarnya sudah menggelar pertandingan pada Senin malam sejak 2010 lalu. Namun kemudian memang mendapatkan protes dari penggemar di klub LaLiga. 

Keputusan LaLiga menggelar pertandingan di hari Senin malam memang menaikkan jumlah penonton di televisi. Namun, penggemar yang langsung datang ke stadion pun menurun.   

Kompetisi LaLiga masih menyisakan 11 laga lagi. Barcelona memimpin puncak klasemen dengan 58 poin, sedangkan Real Madrid di posisi runner up tertinggal dua angka.  

Baca juga:

Solskjaer Jamin Pogba dan Rashford Fit Saat Kompetisi Dimulai Lagi

Gareth Bale Akui Ejekan Fans Madrid Turunkan Rasa Percaya Diri?

Bintang Trail Blazers Tolak Lanjutkan Pertandingan Musim Reguler NBA?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya