Curhat Messi Soal LaLiga Tanpa Penonton

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – LaLiga akan digelar kembali pada 8 Juni 2020 setelah pemerintah Spanyol memberikan lampu hijau. Namun, pertandingan akan digelar tanpa penonton dan protokol kesehatan tetap harus diberlakukan saat pertandingan.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Megabintang Barcelona, Lionel Messi angkat bicara perihal itu. Messi mengakui senang kompetisi bisa kembali bergulir. Namun, ada yang mengganjal dalam hatinya. Dia merasa aneh jika nantinya bermain tanpa ada seorang pun suporter di dalam stadion.

"Tidak ada yang mengharapkannya. Saya bahkan tidak bisa membayangkan dampak global dari pandemi ini. Kami semua bertanya pada diri sendiri kapan kami akan kembali bekerja dan ke kompetisi. Untuk setiap pemain, mempertahankan konsentrasi di lapangan sangat penting," kata Messi dikutip Evening Standar.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

“Adalah normal bahwa sepakbola kembali, dengan cara ini setelah semua yang kita lalui. Dengan semua yang terjadi di dunia, itu bisa dimengerti. Tapi, memang benar bahwa secara individu Anda harus bersiap-siap dan berpikir tentang bermain tanpa suporter, karena itu sangat aneh," sambungnya.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Messi dan skuad Barcelona lainnya telah menjalani latihan untuk memanaskan mesin jelang laga perdana mereka setelah kompetisi ditangguhkan dua bulan. Selama masa penangguhan, Messi tetap menjalani latihan secara mandiri. Tapi, menurut megabintang asal Argentina itu, berlatih sendiri dan dengan tim sangat berbeda.

Lionel Messi

"Saya sudah mencoba berlatih setiap hari di rumah. Namun, latihan secara individu jelas tidak seperti pelatihan dengan tim. Sekarang, saya benar-benar siap untuk kembali bersaing lagi.

Barcelona saat ini berada di puncak klasemen sementara LaLiga. Barcelona mengoleksi 58 poin dari 27 laga, atau unggul dua angka dari rival abadi mereka, Real Madrid. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya