LaLiga Musim Depan Dimulai pada 12 September

Logo LaLiga
Sumber :
  • LaLiga

VIVA – Presiden LaLiga, Javier Tebas kembali menegaskan mengenai kelanjutan kompetisi. 11 Juni 2020 ditetapkan sebagai tanggal dimulainya kembali LaLiga setelah terhenti akibat virus corona.

Jadwal Siaran Sepakbola Hari Ini, Ada Barcelona dan MU

LaLiga dibuka kembali dengan Derby Sevilla antara Sevilla melawan Real Betis. Selain itu, Tebas juga sudah mengungkapkan rencana mengenai musim 2020/21 mendatang.

(Baca juga: 11 Juni, LaLiga Dibuka Lagi dengan Derby Sevilla)

Real Madrid yang Terus Tertimpa Sial Usai Jeda Internasional

Saat ini, pembatasan sosial di seluruh wilayah Spanyol sudah bergeser dari Fase Satu menuju Fase Dua. Ini memungkinkan orang-orang untuk bisa bepergian dan berolahraga cukup jauh dari rumah mereka. Namun, saat ini Madrid dan Catalunya, termasul Barcelona masih di Fase Satu.

"Kami akan memulai lagi pada 11 Juni. Kami harap Madrid dan Barcelona berada di Fase Dua," kata Tebas pada Marca.

Kasihan Griezmann, Dilabrak Fans Barcelona Gara-gara Messi

"Kami siap dan hal yang penting adalah kami bisa menyelesaikan kompetisi. Musim depan akan dimulai pada 12 September," tegasnya.

Tebas melihat, klub-klub kehilangan penghasilan saat kompetisi dihentikan. Memutar kembali kompetisi adalah cara menyelamatkan keuangan klub.

"Kembalinya kompetisi berarti kami tak akan kehilangan jutaan euro. Klub-klub bakal kehilangan sedikitnya 700 juta euro dan itu harus dipulihkan," kata Tebas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya