Jadi Pemain Kunci, Madrid Belum Putuskan Nasib Lucas Vazquez

Winger Real Madrid, Lucas Vazquez (kanan)
Sumber :

VIVA – Kontrak Lucas Vazquez dengan Real Madrid akan berakhir pada Juni 2021. Namun, hingga saat ini belum ada tanda-tanda dari Madrid untuk memperpanjang kontrak Vazquez. 

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Dikutip dari Marca, selain kontrak Vazquez, Sergio Ramos dan Luka Modric juga akan berakhir. Mereka adalah pemain yang memberikan dampak besar di Santiago Bernabeu dalam beberapa tahun terakhir. 

Vazquez sebenarnya adalah pemain produk asli dari Madrid. Ia bergabung dengan Madrid junior pada 2007. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Tahun 2014-2015, Vazquez dipinjamkan ke Espanyol. Namun pada kemudian Madrid memulangkan dengan memberikan kompensasi sebesar €1 juta (sekitar Rp16 miliar). 

Penampilan Vazquez di Madrid pun sebenarnya cukup menonjol. Namun kemudian ada perdebatan, apakah Madrid perlu mempertahankannya. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Pemain Real Madrid, Lucas Vazquez saat hadapi CSKA Moscow

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane sering mengandalkan pemain berusia 29 tahun tersebut. Namun, di Madrid ada banyak pemain yang posisinya sama dengan Vazquez. 

Mereka adalah, Gareth Bale, Marco Asensio dan Rodrygo. Bahkan Vinicius Jr juga bisa bermain di posisi Vazquez. 

Saat tiba di Madrid pada musim 2015/2016, Vazquez langsung membuat Zidane terkesan. Ia bermain di laga semifinal Liga Champions saat melawan Manchester City dan di final menghadapi Atletico Madrid.

Di musim tersebut, Vazquez membuat penampilan sebanyak 50 kali bersama Los Blancos disemua kompetisi. Sejauh ini Vazquez telah bermain sebanyak 136 kali dan mencetak 13 gol.  

Vazquez sudah memberikan satu gelar LaLiga (2016/2017). Kemudian ia juga meraih tiga gelar Liga Champions secara beruntun.

Penampilan di Madrid yang impresif tersebut, pelatih Timnas Spanyol saat itu, Vicente del Bosque pun memanggilnya untuk bermain di Piala Eropa 2016 Prancis. 

Baca juga:

Pengakuan Pelatih Atalanta, Pernah Terpapar Virus Corona

Langkah Berat Tottenham Jika ingin Lolos ke Liga Champions Musim Depan?

Klausul Kontrak Aneh, Kiper Ini Akan Pindah Mengikuti Lionel Messi?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya