Panduan Penting sebelum Saksikan Lanjutan LaLiga

Duel Real Madrid vs Barcelona di LaLiga
Sumber :
  • https://twitter.com/FCBarcelona

VIVA – ?LaLiga dipastikan kembali diputar mulai 11 Juni 2020 mendatang. Tentu saja itu dengan mengedapankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Pertandingan pertama yang akan digelar adalah duel Sevilla melawan Real Betis. Sedangkan dua jawara, Barcelona serta Real Madrid akan melanjutkan petualangan mereka lagi di tanggal 13 dan 13.

Baca juga: Respon Valencia Setelah Pengakuan Pelatih Atalanta Soal Virus Corona

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Pihak operator belum merilis secara lengkap jadwal pertandingan. Namun mereka sudah menjabarkan secara garis besar soal bagaimana kompetisi akan dijalankan.

Seperti dikutip Goal, LaLiga hanya punya tengat waktu lima pekan untuk menyelesaikan kompetisi. Ini akan menjadi jadwal ketat karena masih ada 11 pertandingan yang belum dimainkan.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Ilustrasi pertandingan LaLiga.

Artinya, dalam satu pekan setiap tim akan mendapatkan jatah dua kali bertanding.

Untuk kick off, ada tiga waktu saat akhir pekan, yakni pukul 17.00, 19.00, an 22.00. Ada juga opsi pertandingan dimulai pada pukul 13.00, dengan mempertimbangkan kondisi cuaca.

Sementara untuk kick off laga tengah pekan adalah di pukul 19.30 dan 22.000.

Sudah dipastikan seluruh pertandingan dilangsungkan secara tertutup, alias tanpa penonton. Namun LaLiga punya kebijakan unik untuk membuat atmosfer stadion kembali bergemuruh.

Stadion Santiago Bernabeu

Mereka meminta fans merekam suara saat memberikan dukungan kepada tim kesayangan. Nanti pada menit 20 waktu pertandingan, seluruh rekaman tersebut akan digabungkan dan dimainkan di pengeras suara stadion.

"Kami membuat inisiatif untuk membantu fans tetap menjadi bagian dari kembalinya LaLiga dan memberikan respek kepada pahlawan dalam perang melawan COVID-19. Kami mau mereka merasa dekat dengan tim, meski tidak ada di stadion," kata Presiden LaLiga, Javier Tebas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya