Pandemi Corona Untungkan Barca, Kok Bisa?

Bek Barcelona, Jordi Alba
Sumber :
  • Barcelona.com

VIVA – Bek Barcelona, Jordi Alba, merasa pandemi virus corona COVID-19 justru menguntungkan bagi timnya. Sebab, mental pemain justru terangkat dan lebih bersemangat untuk meraih prestasi di tengah kondisi sulit seperti saat ini.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

LaLiga telah dipastikan kembali bergulir pada 11 Juni mendatang. Itu berarti Barca harus kembali bekerja keras untuk mempertahankan puncak klasemen agar tak direbut tim lain.

Ya, sebelum kompetisi terhenti, Blaugrana menempati posisi teratas dengan koleksi 58 poin. Lionel Messi cs unggul dua poin dari Real Madrid sebagai pesaing terdekat.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Diyakini Alba, Barca bakal tampil lebih dewasa usai kembalinya LaLiga lantaran mental yang makin terasah selama jeda kompetisi selama tiga bulan. Bahkan, mental pemain Barca saat ini diklaimnya lebih baik bila dibandingkan sebelum pandemi merebak.

"Saya melihat tim ini memiliki hasrat tinggi dan sangat bersemangat," kata pemain asal Spanyol dikutip Marca.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

"Saya pikir kami kembali dengan fisik yang sangat bagus dan secara mental, kami jauh lebih baik dibandingkan saat sebelum kompetisi terjeda," jelasnya.

Barca dan tim LaLiga lainnya masih memiliki 11 laga 'final' yang harus dimainkan. Ujian pertama tim asuhan Quique Setien adalah Real Mallorca. Pertandingan tersebut akan digelar Minggu dini hari WIB, 14 Juni 2020.

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024