Pelatih Barca Berpacu dengan Waktu Buat Tanamkan Filosofinya

Pelatih Barca, Quique Setien, sedang memimpin latihan
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Skuad Barcelona yang sempat diliburkan akhirnya kembali berkumpul setelah 86 hari. Lionel Messi cs melakoni latihan dengan skuad utuh untuk pertama kalinya sejak pandemi virus corona COVID-19 merebak di Spanyol.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Ini adalah kali pertama skuad Blaugrana berlatih penuh di bawah asuhan pelatih Quique Setien selama pandemi corona. Latihan ini digelar sebagai persiapan menuju bergulirnya kembali LaLiga pada 11 Juni mendatang.

Dikutip Marca, momen latihan tersebut juga jadi kesempatan pertama buat Setien menjelaskan filosofi bermainnya kepada para pemain sejak ditunjuk menggantikan Ernesto Valverde. Sebelumnya, hal itu tak sempat dilakukan lantaran persiapan yang minim di tengah berjalannya kompetisi.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Itu berarti pria 61 tahun memiliki waktu kurang dari dua pekan untuk menanamkan filosofinya dengan sempurna pada para penggawa Blaugrana. Waktu tersebut terbilang sempit, apalagi berjalan di tangah pandemi dengan sejumlah protokol kesehatan yang berlaku.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Sejauh ini, baru Sergi Roberto dan Arthur Melo yang terlihat nyaman dan bisa menerapkan gaya bermain Setien di atas lapangan. Sementara, Messi masih belum bisa bermain dengan sempurna di bawah arahan Setien.

Memang, prestasi Barca di bawah Setien tak buruk-buruk amat. Mereka menderita tiga kekalahan dari 12 laga di semua kompetisi, sebelum terhenti akibat pandemi corona. Namun salah satunya didapat dari Real Madrid, Februari lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya