Impian Aneh Casillas, Ingin jadi Legenda Madrid Era 80-an

Iker Casillas saat masih berkostum Real Madrid.
Sumber :

VIVA – Mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas, mengaku ingin sekali menjadi kiper di era La Quinta del Buitre. Menurutnya, kala itu Madrid sangat mendominasi di segala kompetisi.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

"Jika saya diberi kesempatan, saya ingin bermain dengan Quinta del Buitre (Real Madrid tim di 80-an)," ungkap pria 39 tahun dikutip Marca.

"Semua orang mengingat banyak yang terjadi tahun-tahun itu. Saat itu saya masih sangat kecil. Tapi, saya masih mengingat memori itu," jelasnya.

Legenda AC Milan, Ricardo Kaka Diceraikan Istri karena Terlalu Sempurna

Era La Quinta del Buitre tercipta di medio 80-an. Saat itu, Los Blancos memiliki deretan pemain bintang yang hadir dari akademi sendiri, yakni Manuel Sanchis, Rafael Martin Vazquez, Michel, Miguel Pardeza, dan Emilio Butragueno.

Julukan La Quinta del Buitre merunut julukan Butragueno "El Buitre" yang berarti Si Burung Bangkai. Kelimanya menjadi motor El Real dalam perjalanannya mendominasi Spanyol di era 80-an.

Viral Video Jersey Fan Man City Dirobek saat Nobar Lawan Real Madrid, Begini Klarifikasi Korban

Dalam kurun 1985-1990, total 12 trofi bergengsi dipersembahkan generasi emas tersebut. Lima di antaranya merupakan gelar LaLiga.

Sayangnya, mereka kala itu gagal meraih gelar di Liga Champions (waktu itu masih bernama Piala Champions). Mereka selalu mentok di babak semifinal selama tiga musim beruntun, 1986/87, 1987/88, dan 1988/89.

Casillas sendiri baru mencatatkan debutnya bersama Madrid pada 1999. Setelahnya, dia dikenal sebagai kapten dan legenda bagi publik Santiago Bernabeu.

Selama 16 musim membela Los Blancos, kiper asal Spanyol itu mempersembahkan 19 trofi termasuk lima gelar LaLiga dan tiga Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya