Resmi, Bomber Atletico Diego Costa Divonis 6 Bulan Penjara

Striker Atletico Madrid, Diego Costa
Sumber :
  • https://twitter.com/atletienglish

VIVA – Bomber Atletico Madrid, Diego Costa akhirnya dinyatakan bersalah dalam kasus Penggelapan pajak. Pengadilan Spanyol pun resmi menjatuhkan hukuman 6 penjara kepada Costa pada Kamis 4 Juni 2020.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Bukan cuma itu, mantan pemain Chelsea tersebut juga harus membayar denda 543.208 euro (sekitar Rp 8,6 miliar). Fans Costa jangan bersedih hati dahulu. 

Pasalnya, hukum di Spanyol menyatakan bahwa kejahatan tanpa kekerasan dengan hukuman penjara di bawah dua tahun, masih bisa diselesaikan asalkan mampu membayar denda.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Melansir Daily Star, Costa mengaku bersalah karena menghindari kewajiban membayar pajak dengan total nilai mencapai 1,1 juta euro (sekitar Rp17,5 miliar). Uang tersebut seharusnya ia bayarkan karena menjadi bagian transfernya ke Chelsea pada 2014.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

"Diego Costa mencapai kesepakatan beberapa bulan yang lalu dengan jaksa penuntut dan telah membayar denda ditambah bunga serta permintaan hukuman penjara ditarik," kata juru bicara Atletico.

Sejatinya, Costa bukanlah pemain pertama yang terseret kasus penggelapan pajak. Megabintang Barcelona dan Juventus yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, pernah mengalaminya.

Pada 2016 lalu, Messi dijatuhi hukuman 21 bulan oleh pengadilan Spanyol. Messi akhirnya membayar denda ke pengadilan Spanyol agar lepas dari jerat penjara.

Baca Juga: Messi dan Ronaldo Minggir Dulu, Ini 10 Dewa Tendangan Bebas

Sedangkan Ronaldo pada 2018 didenda 18.8 juta euro atau hampir Rp305 miliar. Ronaldo yang telah memenangkan penghargaan Ballon d'Or sebanyak lima kali dan kerap dianggap sebagai salah satu pesepakbola terbaik dunia, terbukti bersalah telah menghindari pajak di Spanyol sejak 2010 hingga 2014, ketika ia masih bermain untuk klub Real Madrid dan tinggal di sana.

Baca Juga:

Manchester City Kejar Pemain Muslim Rendah Hati AC Milan

Premier League Mau Lanjut, 1 Orang di Tottenham Malah Positif Corona

Ngeri, Ronaldo Mulai Latihan 4 Jam Sebelum Pemain Juventus

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya