Hazard Sudah Selevel dengan Messi, tapi di Kondisi Ini

Megabintang Real Madrid, Eden Hazard
Sumber :
  • Instagram/@realmadrid

VIVA – Mantan kiper Timnas Argentina, Hugo Gatti, menyebut Real Madrid harus bersabar dalam menantikan performa puncak Eden Hazard. Bila pemain asal Belgia itu dalam kondisi on fire, kemampuannya setara dengan Lionel Messi.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Hazard berlabuh di Santiago Bernabeu pada awal musim ini. Sayang, penampilannya tak langsung moncer.

Dia baru mencatatkan satu gol dan lima assists dalam 15 pertandingan. Waktunya lebih banyak dihabiskan di meja perawatan akibat cedera yang dialaminya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

Kondisi yang dialami Hazard membuat keputusan Madrid merekrutnya dipertanyakan banyak pihak. Sebab, dia ditebus dengan harga selangit dari Chelsea yang berkisar 100 juta euro di luar bonus yang bakal diterimanya.

Namun, Gatti enggan membahas polemik tersebut. Menurutnya, Hazard bakal menjadi pemain kunci Madrid di masa depan. Asal, Los Blancos bersabar dan memberikannya waktu untuk beradaptasi lantaran sebelumnya dia terbiasa dengan atmosfer Premier League.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, saat berlatih

"Jika Hazard dalam kondisi yang baik, seperti yang saya lihat di Piala Dunia 2018, dia selevel dengan Messi. Mereka berdua memiliki talenta yang hebat. Hazard dan Messi selevel jika dia melakukannya dengan benar. Hanya waktu yang bisa menjawabnya," ujar Gatti dikutip Marca.

"Saya ingatkan lagi, Hazard adalah pemain terbaik di Piala Dunia terakhir. Dan saya yakin tahun ini dia akan menunjukkan levelnya di LaLiga," jelasnya.

Tak lama lagi, LaLiga akan kembali bergulir setelah ditangguhkan sementara akibat pandemi virus corona COVID-19. Terlihat, Hazard sudah ikut berlatih penuh bersama rekan-rekannya.

Tersisa 11 pekan sebelum musim berakhir. Dan Gatti menilai pemain 29 tahun itu akan memiliki peran penting dalam kesuksesan Madrid di masa depan.

"Memuji Messi terlihat seperti sebuah kewajiban. Tapi, tahun ini Hazard akan berada di level yang sama dengan Messi," ucap Gatti.

"LaLiga tak dimenangkan oleh seorang pemain melainkan oleh semua pemain. Dan Hazard akan menjadi pemain yang penting. Lihat saja nanti," tegasnya.

Baca juga

Sikap Rasis Istri Bikin Merana, Pemain Ini Terpaksa Putus Kontrak

Terlalu Fokus Kejar Martinez dan Pjanic Bisa Bikin Barca Celaka

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya