Statistik Berbicara, Mariano Diaz Lebih Efektif ketimbang Ronaldo

Penyerang Real Madrid, Mariano Diaz.
Sumber :
  • instagram.com/marianodiazmejia/

VIVA – Mariano Diaz mungkin menjadi pemain yang terlupakan dalam skuad Real Madrid. Tapi, statistik berbicara, jika dia adalah pemain El Real paling efektif, mengalahkan Cristiano Ronaldo dan sederet legenda lainnya macam Raul Gonzalez dan Alfredo Di Stefano.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Diaz sejatinya disiapkan untuk menjadi pengganti Ronaldo yang hijrah ke Juventus pada 2018 silam. Dia bahkan langsung mengambil nomor punggung 7 yang sangat identik dengan pemain asal Portugal itu.

Nyatanya, dia tetap kalah saing dengan Karim Benzema juga Vinicius Junior. Padahal, dia merupakan pemain Madrid paling efektif.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Menurut statistik, pemain 26 tahun ini sudah membela Madrid sebanyak 37 pertandingan dan mencetak 10 gol. Catatan gol itu dibuatnya hanya dalam tempo 976 menit.

Itu berarti dia hanya memerlukan 26,38 menit tiap mencetak satu gol. Tak ada satu pun pemain dalam sejarah Madrid yang bisa mencatatkan 10 gol dalam tempo sesingkat itu.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Benzema saja, yang berada di bawahnya membutuhkan 1.821 menit dalam 37 laga dengan rata-rata 49,29 menit tiap satu gol. Catatan waktu tersebut dua kali lebih banyak ketimbang milik Diaz.

Bahkan, catatan pemain berpaspor Republik Dominika itu lebih baik dibandingkan Ronaldo, Raul, dan Alfredo Di Stefano.

Dikutip Marca, Ronaldo membutuhkan 1.993 menit dari 31 laga untuk mencatatkan 10 gol. Sementara Raul butuh 1.705 menit dari 29 pertandingan. Bagi Di Stefano, dia perlu bermain 810 menit dari sembilan laga.

Mengetahui statistik tersebut tentu sangat mengherankan pelatih Zinedine Zidane kerap meminggirkannya. Padahal, Madrid membutuhkan mesin gol baru sepeninggal Ronaldo yang melesakkan 450 gol dalam 438 laga buat Los Blancos.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya