Cara LaLiga Ciptakan Atmosfer Pertandingan

Laga LaLiga, Rayo Vallecano vs Real Madrid
Sumber :
  • Twiiter

VIVA – Kompetisi LaLiga akan kembali bergulir pada 11 Juni mendatang, setelah tertunda sejak Maret lalu karena pandemi virus corona COVID-19. Masih ada 11 pertandingan sisa untuk musim 2019/2020. 

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Semua sisa pertandingan LaLiga akan digelar tanpa penonton. Oleh karena itu, pihak LaLiga pun membuat terobosan baru dengan virtualisasi tribun penonton dengan sorakan juga. 

"Kami telah memperbaharui siaran kami sehingga para penggemar dapat menyaksikan LaLiga," kata Presiden LaLiga, Javier Tebas dalam rilis yang diterima Viva, Selasa, 9 Juni 2020. 

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

LaLiga ingin membuat pertandingan yang disaksikan seperti keadaan sebelum kompetisi ditunda. Untuk virtualisasi penonton di tribun akan diisi oleh foto-foto penonton yang mengenakan jersey tim kandang. 

LaLiga berkolaborasi dengan perusahaan Norwegia, VIZRT, yang juga bekerja sama dengan liga-liga Eropa lainnya.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Lionel Messi kecewa Barcelona disingkirkan Atletico Madrid di Supercopa Spanyol

Pada saat-saat ketika permainan dihentikan, gambar penggemar ini dapat diubah menjadi kanvas yang cocok dengan warna tim tuan rumah. 

Sementara itu, kamera di dalam stadion nantinya juga akan dipindahkan. Seperti kamera udara akan dimodifikasi untuk menawarkan sudut yang baru. 

Kamera bangku cadangan akan dipindahkan ke tribun yang berlawanan. Lantas kamera robot akan digunakan di terowongan, demi alasan keselamatan dan kesehatan.

Baca juga:

Solskjaer Tak Ingin Ada Pemain yang Membawa Dampak Buruk di MU

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya