Kehebatan Zidane Bersama Real Madrid Dalam Angka

Juru Taktik Real Madrid, Zinedine Zidane.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, bakal melakoni laga ke-200 bersama Los Blancos saat memimpin Sergio Ramos cs bersua Eibar dalam lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB, 15 Juni 2020. Pertandingan nanti bakal jadi rekor tersendiri buat pelatih asal Prancis.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Zidane bakal menyamai rekor Miguel Munoz dan Vicente del Bosque yang sudah lebih dulu mencatatkan rekor serupa. Tak cuma soal jumlah pertandingan, pelatih 47 tahun juga mentereng soal prestasi.

Total, sudah 10 trofi dipersembahkan Zidane selama menukangi Madrid. Jumlah itu berpeluang ditambah lantaran Madrid masih berkompetisi di LaLiga dan Liga Champions.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Tak cuma itu, dalam 199 laga yang sudah dijalani bersama El Real, Zidane berhasil mencatatkan 131 kemenangan, 42 imbang, dan 26 kekalahan. Persentase kemenangannya sebesar 66 persen dikutip Marca.

Jumlah itu menurun sedikit karena Zidane pernah meninggalkan Madrid pada 2018 silam. Di periode pertamanya mulai Januari 2016 - Mei 2018, dia menorehkan 70 persen kemenangan. Namun, pada periode keduanya mulai Maret 2019 hingga sekarang, torehannya cuma 54 persen.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Kendati demikian, skuad yang dipimpin Zidane terlihat sangat produktif. Dia mengoleksi 486 gol dan kebobolan 208 gol.

Tentu, rentetan rekor apik tersebut bakal terasa lebih wah jika Madrid bisa menjuarai LaLiga musim ini. Kebetulan, Madrid masih berada di peringkat kedua di bawah Barcelona namun peluang menjadi juara tetap terbuka karena mereka hanya berselisih lima poin usai Blaugrana mengalahkan Mallorca empat gol tanpa balas, dini hari tadi.

Baca juga: Zidane Bersiap Cetak Rekor Baru saat Pimpin Madrid Vs Eibar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya