Gelandang Madrid Peraih Ballon d'Or 'Bergerak' Goda Kylian Mbappe

Bomber Paris Saint Germain, Kylian Mbappe
Sumber :
  • BeIN Sports

VIVA – Gelandang Real Madrid, Luka Modric, baru-baru ini mengomentari performa Kylian Mbappe. Menurutnya, pemain asal Prancis itu harus pindah ke kompetisi yang memiliki level di atas Ligue 1.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Ajakan Modric tentu berkaitan dengan niat Madrid yang ingin membajaknya dari Paris Saint-Germain. Pemain asal Kroasia itu melihat potensi Mbappe bakal lebih keluar jika bermain untuk Los Blancos dan berkompetisi di LaLiga yang memiliki tingkat kesulitan lebih tinggi ketimbang Ligue 1.

"Mbappe memiliki segalanya untuk bisa mendominasi," ujar peraih Ballon d’Or 2018 itu dikutip Mirror.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

"Tapi, saya pikir supaya dia bisa meningkatkan kualitasnya dia butuh bermain di kompetisi di mana timnya tak bisa meraih kemenangan dengan mudah," jelasnya.

Gelandang Real Madrid, Luka Modric

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Sudah sejak lama pemuda 21 tahun itu dikaitkan dengan Real Madrid. Dia bahkan dilaporkan hampir mendarat di Santiago Bernabeu pada akhir musim ini.

Namun, pandemi virus corona COVID-19 membuyarkan rencana tersebut. Sebab, Los Blancos jadi tak memiliki pemasukan untuk merekrutnya.

Keuangan klub difokuskan untuk merenovasi Bernabeu. Membuat nominal yang dialokasikan buat transfer menurun agar finansial tetap stabil.

Masalahnya, butuh dana besar untuk mendatangkan Mbappe. Harganya tak kurang dari £150 juta atau setara Rp2,6 triliun.

Memang, bila dilihat secara statistik, Mbappe merupakan pemain yang cocok untuk membela panji El Real. Dia masih muda dan memiliki kemampuan di atas rata-rata.

Tengok saja torehan golnya. Selama berkarier di Ligue 1 bersama AS Monaco dan Paris Saint-Germain, dia sudah mencatatkan 117 gol dari 180 pertandingan.

Dia sudah mengoleksi tujuh trofi selama berkarier di Prancis. Pemain 21 tahun itu juga telah mempersembahkan trofi Piala Dunia buat Timnas Prancis pada 2018 silam.

Baca juga: Belum Hilang Peminat, Arsenal dan Spurs Saling Sikut Demi Bek Gaek PSG

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya