Zinedine Zidane Masuk Jajaran Atas dalam Sejarah Pelatih Real Madrid

Zinedine Zidane bersama Florentino Perez
Sumber :
  • realmadrid.com

VIVA – Zinedine Zidane kini masuk dalam jajaran atas sejarah pelatih Real Madrid. Usai timnya mengalahkan Eibar dengan skor 3-1 di Estadio Alfredo Di Stefano, Senin dini hari WIB 15 Juni 2020 dalam lanjutan LaLiga, penghargaan diberikan.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Presiden Madrid, Florentino Perez turun langsung ke ruang ganti. Dia memberikan jersey Madrid dengan ada tulisan 200 di bagian depan kepada Zidane.

(Baca juga: Kontroversi Gol Berbau Offside Real Madrid Vs Eibar)

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dikutip dari Marca, itu adalah pertandingan ke-200 Zidane ketika menjadi pelatih Madrid. Dengan catatan itu, juru taktik asal Prancis itu menempati urutan ketiga.

Di atas Zidane masih ada Vicente Del Bosque. Pria yang mempersembahkan dua gelar juara Liga Champions itu untuk Madrid memiliki jumlah 246 pertandingan.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Sedangkan posisi teratas masih menjadi milik Miguel Munoz. Pelatih yang menangani Madrid selama lebih dari 14 tahun itu mencatatkan 605 pertandingan. 

Selama membesut Madrid, Zidane sudah menyumbangkan 10 gelar juara. Tiga dari Liga Champions, dua di Piala Dunia Antarklub, dua Piala Super Eropa, satu kali juara LaLiga, dan dua Piala Super Eropa.

(Baca juga: Gelandang Madrid Peraih Ballon d'Or 'Bergerak' Goda Kylian Mbappe)

Dengan catatan itu, Zidane memberi bukti layak dipercaya menjadi nahkoda Los Blancos. Dia kemungkinan besar juga masih akan dipertahankan untuk musim berikutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya