Barcelona Vs Leganes, Jangan Ada Bayang-bayang Real Madrid

Pemain Barcelona merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter: @Analistas502

VIVA – Barcelona akan menjamu Leganes dalam lanjutan LaLiga di Camp Nou, Rabu dini hari, 17 Juni 2020. Laga ini menjadi kesempatan Barcelona untuk kembali menjauh dari kejaran Real Madrid.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Bagi Barcelona, haram untuk terpeleset di 10 pertandingan sisa. Sebab, meski berada di puncak klasemen dengan 61 poin, posisi mereka sejatinya belum aman karena Real Madrid mengintai di posisi kedua, hanya berjarak dua poin saja.

Kondisi Barcelona saat ini sedang on fire setelah pada laga perdana usai kompetisi ditangguhkan karena pandemi virus Corona COVID-19, Barca langsung tancap gas. Mereka berhasil melumat Real Mallorca 4-0.

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Pelatih Barca, Quique Setien, sedang memimpin latihan

Baca Juga: Mencekam, Mantan Bidadari UFC Lahirkan Anak di Kamar Mandi

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Pun, Barca memiliki catatan apik kala bersua Leganes.  Dari delapan pertemuan, Barcelona mengantongi tujuh kemenangan dan satu kekalahan. Bahkan, di pertemuan terakhir dengan Leganes yang terjadi pada 31 Januari 2020, pada ajang Copa Del Rey, Barca menang telak 5-0. 

Dengan catatan ini, pelatih Barcelona, Quique Setien, meminta para pemainya untuk santai. Setien berharap, 'intimidasi' dari Madrid di posisi kedua tidak membuat para pemainnya menjadi panik.

"Ada banyak hal yang tidak bisa Anda kendalikan. Kemarin tiga cm bisa membuat gol jadi valid ataupun tidak. Dan faktor-faktor ini tidak ada tim yang bisa dikendalikan," kata Setien, dikutip Marca.

“Suatu hari nanti akan terjadi untuk Anda dan hari lain kepada lawan. Itu detail yang tidak bisa dikendalikan siapa pun,” sambung pelatih 61 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Setien nantinya akan melakukan sesuatu yang berbeda. Dia ingin memaksimalkan pergantian lima pemain yang diterapkan La Liga. Hal tersebut ia rencanakan guna menjaga kondisi para pemain yang dihadapkan jadwal padat.

Pemain Barcelona, Luis Suarez dan Lionel Messi.

“Kami akan melihat bagaimana kelelahan memengaruhi para pemain, saya ingin mengakhiri laga dengan kondisi pemain yang tetap terjaga dan siap untuk dimainkan pada laga selanjutnya," ucapnya.

Di sisi lain, Madrid baru akan melakoni pertandingan pekan ke-29 menghadapi Valencia di Estadio Alfredo Di Stefano. Madrid juga memiliki catatan apik. Mereka sudah lama tidak terkalahkan saat menjamu Valencia..Terakhir kali Valencia menang di kandang Real Madrid pada 24 Maret 2008. Ketika itu Valencia menang 2-3 atas Los Blancos.

Baca Juga: 

Pengakuan Mike Tyson Soal Petinju Paling Mengerikan Setelah Dirinya

Griezmann Diusir Messi dari Barcelona?

Cerita Legenda MU Mandi Keringat Saat Jumpa Ronaldo 'Asli'

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya