Real Madrid Vs Valencia, Kok Barcelona Main Duluan Terus?

Pemain Real Madrid rayakan gol
Sumber :
  • Twitter/Real Madrid

VIVA – Real Madrid akan kembali mengejar jarak dari Barcelona di puncak klasemen LaLiga. Real Madrid bakal menjamu Valencia di Estadio Alfredo Di Stefano, Jumat dini hari WIB, 19 Juni 2020.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Madrid kini mengoleksi 59 poin atau selisih lima angka dari Barcelona yang lebih dulu memainkan laga pekan ke-29 ini. Barcelona berhasil mengalahkan Leganes 2-0 di Camp Nou, Rabu 17 Juni 2020.

Sejak Laliga kembali bergulir setelah ditangguhkan tiga bulan karena pandemi virus Corona COVID-19, Madrid memang bermain belakangan, alias jadwal baru memberikan Barcelona memainkan laga lebih dulu.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Megabintang Barcelona, Lionel Messi

Baca Juga: Merinding, Air Mata Mike Tyson Menetes Saat Muhammad Ali Dihancurkan

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Sebelumnya di pekan ke-28, Barca melawan Real Mallorca pada Minggu 14 Juni 2020. Dalam laga yang digelar di Estadio de Son Moix, Lionel Messi cs menang 4-0. Sedangkan Madrid main sehari kemudian melawan Eibar.

Selain itu, Madrid bermain lebih malam ketimbang Barcelona. Terkait jadwal ini, pelatih Madrid, Zinedine Zidane enggan berkomentar banyak dan mencari alasan. Zidane mencoba mengambil sisi positif yang didapat timnya dari jadwal tersebut.

"Kami akan memainkan empat pertandingan berikutnya pukul 22.00 (waktu Spanyol). Saya positif saja dan saya tidak akan mencoba mengeluh bahwa kami bermain lebih lambat dari Barcelona. Saya senang bisa bermain sepakbola," kata Zidane, dikutip Marca.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

"Kami berlatih pukul 21:30 untuk menyesuaikan waktu pertandingan. Empat pertandingan berikutnya akan dimainkan pukul 22.00 dan penting untuk beradaptasi dengan cahaya juga. Kami akan tunggu selanjutnya apakah kami masih mendapatkan jadwal yang sama," imbuhnya.

Di sisi lain, Madrid saat ini dalam momentum yang cukup bagus. Pada pertandingan sebelumnya, Los Blancos menang 3-1 atas Eibar.
Gol-gol kemenangan Madrid dicetak oleh  Toni Kroos pada menit keempat, Sergio Ramos menit ke-30, dan Marcelo menit ke-37. Adapun gol balasan Eibar disarangkan Pedro Bigas pada menit ke-60.

Baca Juga:

Sadis, Latihan Monster Bulutangkis Dunia Penghancur Praveen/Melati

Fakta Mengenaskan Ronaldo Setelah Juventus Gagal Juara Coppa Italia

Sarri Ngamuk Juventus Dihajar Napoli di Final Coppa Italia


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya