Real Madrid Gasak Valencia, Benzema Cemerlang

Striker Real Madrid, Karim Benzema
Sumber :
  • www.instagram.com/karimbenzema

VIVA – Real Madrid meraih hasil gemilang saat menghadapi Valencia di laga lanjutan LaLiga. Mereka sukses membukukan kemenangan menyakinkan tiga gol tanpa balas. 

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Bermain di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis 18 Juni 2020, atau Jumat diri hari waktu Indonesia, Los Blancos tampil mendominasi sepanjang pertandingan.

Baca juga: Kode Keras Target Madrid dan Bayern Mau Susul Werner ke Chelsea

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Tim asuhan Zinedine Zidane langsung menyengat tamunya di menit 12. Eden Hazard bekerja sama satu-dua dengan Karim Benzema sebelum melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Namun usahanya digagalkan kiper Jesper Cillessen.

Valencia sempat mengoyak jala Madrid di menit 20. Namun gol Rodrigo Moreno tidak disahkan oleh VAR, karena sang pemain dinyatakan offside terlebih dahulu.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Photo :
  • twitter.com/realmadrid

Beberapa peluang dihasilkan kedua kubu di paruh waktu awal ini. Sayangnya, sampai turun minum tidak ada gol yang lahir.

Di babak kedua, Madrid lebih mengintensifkan serangan. Hasilnya, di menit 61 mereka bisa memecah kebuntuan melalui aksi Karim Benzema.

Hazard menjadi kreator gol sang bomber. Dia memberikan umpan terobosan di dalam area penalti. Dengan tenang Benzema pun menceloskan bola dengan sepakan datar menyilang ke pojok kiri.

Unggul 1-0 membuat Madrid kian percaya diri. Mereka terus menekan Valencia. Dan benar saja, di menit 72 gol kedua dihasilkan oleh Sergio Ramos cs.

Photo :
  • Twitter/Real Madrid

Marco Asensio yang baru masuk menggantikan Federico Valverde mencetak gol dengan sentuhan pertamanya dalam laga tersebut. Dia menyambut umpan dari Ferland Mendy.

Benzema kembali menjadi momok bagi pertahanan Valencia. Di menit 86, dia mencetak gol ketiga Madrid. Dan kembali Asensio terlibat. Dia memberikan assist atas lesakan cantik dengan sepakan voli dari penyerang asal Prancis tersebut. 

Tertinggal 0-3, Valencia malah semakin payah menutup pertandingan. Sejak menit 89, mereka harus bermain dengan 10 orang. Pemain asal Korea Selatan, Lee Kang-In diusir keluar lapangan setelah melanggara Ramos. Namun sampai laga selesai, skor tetap tidak berubah.

Kemenangan itu membuat Madrid yang duduk di posisi kedua kembali memangkas selisih poin dengan Barcelona di puncak klasemen sementara. Keduanya kini kembali terpaut dua poin, 64-62. Sedangkan Valencia harus rela hanya duduk di peringkat delapan dengan koleksi 43 poin.  

Susunan pemain:

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Florian Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Federico Valverde (Marcos Asensio 74'), Karim Benzema, Eden Hazard (Vinicius Junior 82').

Valencia: Jasper Cillessen; Daniel Wass, Hugo Guillamon, Eliaquim Mangala, Jose Gaya; Feran Torres (Goncalo Guedes 59'), Daniel Parejo (Fran Coquelin 69'), Geoffrey Kondogbia, Carlos Soler (Denis Cheryshev 69'); Rodrigo Moreno (Lee Kang-in 77'), Maxi Gomez (Kevin Gamiero 60').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya