Pentingnya Karim Benzema dalam Skema Tim Juara Madrid Ala Zidane

Karim Benzema
Sumber :
  • instagram

VIVA – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyebut Karim Benzema merupakan pemain penting dalam skema tim juara miliknya. Dia merupakan pemain tak tergantikan setelah ditinggal Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Sejak kepergian Ronaldo pada 2018 silam, pemain asal Prancis itu menjelma jadi topskor klub dalam dua musim terakhir. Musim ini saja, dia sudah menceploskan 16 gol dari 28 pertandingan LaLiga yang dijalaninya dan jadi satu-satunya pemain Madrid yang bertengger di klasemen top scorer.

Dari situ saja sudah terpampang jelas kontribusi Benzema yang sangat besar dalam perjalanan El Real menuju gelar juara musim ini. Dia menghidupkan peluang Los Blancos buat juara LaLiga musim ini di tengah persaingan ketat dengan Barcelona.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane

"Tidak, saya rasa dia (Benzema) tidak banyak perubahan. Dia memiliki banyak pengalaman setelah sekian lama membela tim ini. Tapi, dia tetap pemain yang sama di mata saya," tutur pelatih berkepala pelontos dikutip Marca.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Peran Benzema semakin terasa sejak restart LaLiga usai terhenti sementara akibat pandemi virus corona COVID-19. Bomber asal Prancis itu membangun chemistry positif dengan Eden Hazard yang baru pulih dari cedera.

Kombinasi keduanya telah menghasilkan dua kemenangan beruntun untuk Madrid. Membuat mereka kini berada dalam situasi yang diunggulkan setelah Barca ditahan imbang Valencia.

Di laga selanjutnya kontra Real Sociedad, Zidane secara tegas tak bakal mengubah banyak susunan tim juaranya. Dia akan kembali mengandalkan Benzema sebagai ujung tombak utama Madrid.

"Dia punya banyak ambisi, dia mencintai sepakbola, dan dia suka terhubung dengan rekan setimnya lewat bola," ucap Zidane.

"Banyak yang bilang siapa pun pemilik Nomor 9 di Real Madrid harus mencetak gol, tapi saya tak sependapat. Nomor 9 yang hanya mencetak gol tapi tak terlibat dalam pertandingan tak menarik buat saya. Benzema bisa mencetak gol dan ikut terlibat di sepanjang laga," jelasnya.

Baca juga: Balasan Menohok Zidane Tanggapi Komentar Sinis Pique

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya