Real Sociedad Vs Real Madrid, Ancaman Nyata Mengintai Barcelona

Selebrasi pemain Real Madrid
Sumber :
  • instagram

VIVA – Real Madrid akan bertandang ke markas Real Sociedad di dalam lanjutan LaLiga 2019/2020 di Stadion Anoeta, Senin dini hari WIB, 22 Juni 2020.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Pertandingan ini menjadi kesempatan bagi Madrid untuk mendepak Barcelona dari puncak klasemen. Madrid dan Barcelona kini hanya berjarak tiga angka setelah Barca ditahan Sevilla 0-0, Sabtu. Barca di posisi pertama dengan poin 65 poin. 

Jika Madrid mampu membawa tiga angka dari kandang Sociedad, Madrid akan memiliki poin yang sama dengan Barcelona. Tapi, Los Blancos berhak berada di puncak klasemen karena unggul head to head dari Barcelona.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Duel Real Madrid vs Barcelona.

Baca Juga: Mengerikan, Ketika Pukulan Mike Tyson Bikin Berbick Jadi Ayam Bingung

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Jika melihat statistik, tidak sulit rasanya Madrid meraih kemenangan atas Sociedad. Kedua tim telah bertemu sebanyak 145 kali dengan rincian 82 kemenangan untuk Madrid, sedangkan Sociedad hanya memenangkan 26 pertandingan dan 37 laga berakhir imbang.

Jika dipersempit ke lima pertemuan terakhir, memang terjadi persaingan ketat antara kedua tim, yang mana Madrid memenangkan tiga laga, sisasnya kemenangan untuk Sociedad.

Namun, tim tuan rumah dalam kondisi yang kurang kondusif setelah tanpa kemenangan dalam dua laga terakhirnya di LaLiga, imbang 1-1 lawan Osasuna dan kalah 0-2 lawan Alaves.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane meminta kepada pemainnya untuk memanfaatkan situasi ini. Dia menegaskan para pemain harus menganggap seluruh pertandingan yang tersisa bagaikan partai final.

Juru Taktik Real Madrid, Zinedine Zidane.Real Sociedad

"Hasil seri Barcelona tidak mengubah apapun, kami punya pertandingan sendiri besok, laga ketiga. Kami sudah bicara soal 11 final dan besok adalah satu final lagi. Kami harus memberi segalanya tanpa berpikir soal yang lain," kata Zidane, dikutip AS.

"Ini adalah pertandingan pertama di markas lawan dan kami akan menghadapi tim yang sangat bagus, yang saat ini sedang melakukan tugasnya dengan baik dan mereka akan menyulitkan kami, tetapi kami ingin bermain baik," sambungnya.

Baca Juga:

PSSI dan Shin Tae-yong, Awalnya Mesra Sekarang Jadi 'Masalah Bangsa'

Indra Sjafri: Shin Tae-yong Rapat dengan PSSI Sambil Nyetir

Drama Korea PSSI dan Shin Tae-yong Bikin Indonesia Jadi Tontonan Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya