Video: Gol Kontroversial Benzema yang Buat Madrid Kangkangi Barca

Bomber Real Madrid, Karim Benzema, merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@realmadriden

VIVA – Real Madrid berhasil menjadi pemuncak klasemen LaLiga sementara melewati Barcelona menyusul kemenangan yang diraih atas Real Sociedad di pekan ke-30, Senin dini hari WIB, 22 Juni 2020. Di laga itu, gol kontroversial terjadi. 

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Kemenangan 2-1 Madrid atas Real Sociedad berjalan sengit. Bomber El Real, Karim Benzema hadir sebagai pahlawan lewat gol penentu kemenangan di menit ke-71. 

Baca juga: Terlalu Antusias, Sadio Mane Lupa Dukung Kampanye 'Black Lives Matter'

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Tapi gol itu memicu kontroversi. Alasannya adalah bola kemelut depan gawang yang didapat pemain asal Prancis ini tertangkap kamera menyentuh bagian tangan terlebih dahulu sebelum gol terjadi. 

Pemain Real Sociedad bahkan memberikan sinyal mengangkat tangan agar wasit meniupkan peluit tanda handsball. Tapi pada akhirnya wasit menyatakan gol tersebut sah. 

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Laga yang digelar di Reale Arena berakhir denga kemenangan Madrid dengan skor 2-1. Gol pembuka terjadi di menit ke-50 melalui penalti Sergio Ramos. 

Baca juga: Bos Arsenal Komentari Soal Cekikan ke Pemain Brighton

Benzema mencetak gol kedua dan tim tuan rumah memangkas ketertinggalan di menit ke-83 lewat Mikel Merino. Kemenangan ini membawa Madrid sementara memuncaki klasemen LaLiga. Mereka mengangkangi Barcelona. 

Kedua tim sebenarnya punya poin sama yaitu 65 poin tapi skuat asuhan Zinedine Zidane unggul head to head. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya