Zidane Masa Bodoh Madrid Dibilang Dibela Wasit

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane
Sumber :
  • Instagram/@realmadrid

VIVA – Real Madrid dianggap meraih kemenangan secara kontroversial saat menghadapi Real Sociedad pada Minggu malam 20 Juni 2020, atau Senin dini hari waktu Indonesia. Salah satu gol Madrid yang dihasilkan Karim Benzema memicu polemik.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Dalam laga itu Madrid menang 2-1. Mereka sudah unggul 2-0 lebih dulu sebelum tuan rumah memperkecilnya.

Baca juga: Video Gol Kontroversial Benzema yang Buat Madrid Kangkangi Barca

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Namun gol kedua Madrid dianggap tidak sah oleh kubu lawan. Alasannya, bola kemelut di depan gawang yang didapat pemain asal Prancis ini tertangkap kamera menyentuh bagian tangan Benzema terlebih dahulu sebelum gol terjadi. 

Pemain Real Sociedad bahkan memberikan sinyal mengangkat tangan agar wasit meniupkan peluit tanda handball. Pengecekan melalui VAR dilakukan, tapi pada akhirnya sang pengadil lapangan hijau tetap menghitung gol itu.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Photo :
  • Twitter/@realmadriden

Kembali Madrid dianggap diuntungkan oleh wasit. Dan menanggapi tudingan miring yang ada, pelatih Zinedine Zidane menepis semua memberikan pembelaan.

"Yang bikin saya terganggu tentu omongan soal wasit. Itu seperti menganggap kami tidak melakukan apa-apa di lapangan," kata Zidane dikutip Goal.

Photo :
  • Marca

"Kami tidak mengontrol kontroversi. Kami menang di lapangan dan saya kira itu layak," lanjutnya.

Untuk handball yang dianggap dilakukan Benzema, Zidane juga memberikan pembelaan.

"Saya pikir itu penalti (gol Sergio Ramos). Sedangkan Benzema, dia menyentuh bola dengan bahu. Wasit sudah menjalankan tugasnya. Saya pun sekarang hanya memikirkan apa yang telah tim ini perbuat," tegasnya.

Kemenangan atas Sociedad membuat Madrid naik ke puncak klasemen LaLiga menggeser Barcelona. Punya perolehan poin sama, namun Los Blancos dinyatakan unggul hitungan head to head. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya